Spyshot Terbaru Yamaha R15 Facelift V3 2017. Kali ini Pamerkan Headlamp Sipit bertopi Minim

image

spyshot headlamp R15 facelift v3

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Persis, cocok dan pas. Yup, itulah fenomena yang sedang terjadi di jagad blogspehere roda dua tanah air saat ini. Dari judul saja tentu anda sudah bisa menebak apa yang akan menjadi pembahasan kita pagi ini. Benar sekali, headlamp All New R15 facelift (V3) yang akan diluncurkan Yamaha pada tahun 2017 mendatang.

Seperti sudah digembar-gemborkan beberapa waktu lalu mengenai printilan bocoran demi bocoran, mulai dari penampakan samping kiri si R15 V3, penampakan samping kanan sekaligus knalpot, fork depan USD, speedometer full digital serta bentukan cover crankchase yang justru malah menyisakan misteri, kali ini puingan puzzle pun akhirnya dibuka. Sedikit sih, tapi paling tidak dari sana sudah dapat kita raba, bayangkan dan khayalkan bagaimana bentukan asli muka sang R15 facelift.
Seperti tak mau segera klimaks, bocoran pun ditahan dengan menampakkan fairing depan sisi samping sebelah kiri. Otomatis headlamp sebelah kiri pun terpampang dengan bebasnya. Menampakkan lampu utama sipit yang dibekali dengan pemancar sinar berteknologi LED.
Namun, jika kita sudi mengamati lebih detail, entah kenapa sepertinya sejak dari generasi New Vixion Lightning yang akhirnya dijuluki Sinchan itu Yamaha seperti sedikit hilang rasa ketika harus bermain dengan desain headlamp. Bukan hanya MMz sendiri yang merasakan, namun beberapa kolega dan penyuka motor yang MMz temui pun mengatakan hal serupa.
Berharap mendapati wajah segar pada R15 V3, rasanya kita masih akan disuguhi tanda tanya besar pada desain headlampnya. Usaha Yamaha merombak ukuran dan dimensi lampu utama R5 V3 ini menjadi lebih kecil dan sipit sejatinya sudah cukup menjanjikan. Namun kembali, rasanya sedikit nanggung (imo).
Headlamp sipit yang letaknya tak begitu masuk ke dalam itu harus terciderai kegantengannya akibat fairing depan yang menutup sedikit pada bagian atas lampu. Sekilas malah seperti topi, visor helm atau apalah.
Menurut MMz pribadi desainnya malah akan semakin gahar jika meniru model headlamp R25. Dengan penyesuain posisi dan dimensi tentunya. Atau kalau Yamaha ingin menggunakan model headlamp seperti R15 V3 ini mending bagian depan (area atas lampu) dibuat rata saja. Contoh kasarnya ambil saja headlamp old R6 atau malah CBR600RR. Dipadu air scoop di tengah dual keen eyes nya, dijamin keseluruhan garis mukanya bakal lebih ciamik.

image

Headlamp R25


Namun kembali lagi… semua tergantung pada selera sih. Jangan dianggap ini bece. Ini murni dari pandangan MMz selaku penikmat motor semata. Jadi kalau anda kurang sependapat jangan ditimpuk pakai botol Sting :mrgreen:

image

Headlamp cbr600rr

Bicara desain secara keseluruhan, model samping dan belakang R15 facelift versi 3 ini sebenarnya sudah jempolan. Siapa yang tak bakal luluh disuguhi buritan ala R6/R1 dipadu banana arm serta tangki menjulang lengkap dengan fairing serba tajam nan luwes khas Yamaha? Kebacut kalau sampai bilang tidak..
Namun ya itu, meskipun belum terbuka secara gamblang bagian depannya, headlampnya agak terlihat kurang luwes. Oh ya.. Malah lebih bagus kalau pakai renderan mas Joko Motoblast kemarin sih menurut MMz.

image

Nih renderannya mas Joko motoblast

Last… Tentu tak ada produk sempurna. Sebagus dan semenarik apapun ciptaan manusia tentu masih menyisakan sisi kurangnya. Tinggal bagaimana kita menginterpretasi dan menikmatinya, agar sisi kurang itu menimbulkan inisiatif ide kita untuk mendandani tunggangan agar lebih eye catching. Bicara soal desain, mengambil shock depan identik milik XABRE sepertinya para desainer Yamaha kok malah sedikit terbawa gaya-gaya dan istilah perang ya? Kalau XABRE kemarin diartikan sebagai pedang, sepertinya kali ini para desainer ganti mengambil model helm zirah untuk menciptakan headlamp R15 V3 ini.

image

Helm zirah perang

Gimana bro sis? Mirip kan? Tuh bagian lubang mata. Tinggal imajinasikan saja cover pelindung hidung itu adalah bagian fairing yang nantinya dilubangi untuk tempat air scoop 😆 (MMz)

image

Oh ya, pass beam nya kemana?

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Spyshot Terbaru Yamaha R15 Facelift V3 2017. Kali ini Pamerkan Headlamp Sipit bertopi Minim

  1. dazz berkata:

    Kali aja windshield na adjustable.. jadi makin mirip R6 kalo mode melorot

    Suka

  2. volvo berkata:

    weeeww sido tuku aku rek mau pesen 20unit warna racing blu kok mirip sm cbr 600 dan r6 persis bgt ganteng wes klw kyk gitu kyk orang cina makin hari makin sipit..kira2 kapan yh louncing ke jawa timor… itu kan cumak spisot hhhh

    Suka

  3. zidan berkata:

    jellek gantengan cbr

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s