Floating Disk Brake Yamaha MT-25 Prothol saat Kecelakaan. Lha kok Bisa?

Diposting pada 179 views


image
Kondisi disk brake Yamaha MT-25 saat terjadi kecelakaan di Jogja

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Yang namanya perjalanan memang acapkali menyuguhkan berbagai kejadian juga pengalaman yang beraneka ragam. Tak hanya pengalaman menyenangkan dengan bertemu para gadis perawan dengan hotpant, helm bogo dan rambut sepinggang smoothingannya, namun terkadang aral melintang bisa saja menimpa jika kita hilang kewaspadaan.. Naudzubillah..

Seperti kejadian yang terjadi di bangjo ringroad Wojo Jogja ini. Menurut penutur yang mengirimkan gambar ke ICJ, motor berjenis Yamaha MT-25 meluncur dari arah barat sesaat setelah lampu berwarna hijau. Saking dahsyatnya si rider membuka gas, masih menurut saksi yang sama si motor sampai njemping (wheelie). Nah, pada saat yang bersamaan muncul pula pengendara lain yang menunggangi Honda Vario dari arah selatan dan disinyalir ngebut karena ingin memburu sisa lampu hijau (menuju merah).
image
Sumbernya dari sini dibawa ke grup Motuba

Tak ayal, mereka berdua pun tiba di waktu dan tempat yang sama. Dan bisa ditebak, keduanya langsung bertabrakan hingga membuat Yamaha MT-25 tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain setang bengkok/patah, yang paling mencengangkan adalah protholnya disk brake atau piringan cakram depan model folating yang diaplikasikan di MT-25 ini.
Entahlah, mungkin benturan yang terjadi memang langsung menghantam bagian tersebut. Tapi masa iya langsung prothol? Padahal si disk brake sendiri dipegang dengan 6 buah baut yang dimounting langsung dengan velg.
image
Posisi disk brake Yamaha MT-25 yang dimounting langsung dengan velg

Last.. Apapun itu semoga si rider segera sembuh tanpa mengakibatkan kerugian yang berarti. Dengan kejadian ini hendaknya kita bisa mengambil hikmah betapa pentingnya kewaspadaan saat berkendara di jalan raya. Satu lagi, selalu gunakan safety gear, terutama helm berstandar SNI juga selalu panjatkan doa agar Tuhan senantiasa memberikan keselamatan kepada kita.. Amin… (MMz)

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Floating Disk Brake Yamaha MT-25 Prothol saat Kecelakaan. Lha kok Bisa?

  1. “Moge MT-25” hehehehe.. Ternyata dipandang sebagai moge..
    Eniwei, protol pas kecelakaan sih wajar imho ya. Keep safety riding first, guys.

Silahkan Komentarnya Kangbro