AHM Hadirkan Honda CRF250Rally sebagai Pelengkap kelas Adventure. Berikut Harga dan spesifikasinya

 

 

image

Dani Pedrosa saat perkenalkan Honda CRF250Rally di Jakarta

 

Motomazine.com -Salam safety riding bro sis.. Hari ini,tepatnya Jumat (3/2)bersamaan dengan datangnya Marquez dan Pedrosa ke Indonesia, pihak AHM secaramengejutkan juga merilis beberapa motor andalan mereka yang diposisikan di berbagai segmen.

Pasca membuka selubung All New Honda CBR250RR edisi Repsol, ternyata Honda masih kembali mendaulat dua warga Spanyol ini untuk memperkenalkan jagoan terbaru mereka di kelas adventure. Yup, diberi titel Honda CRF250Rally, motor ini didaulat untuk ikut berkecimpung dalam pasar adventure tanah air seperti yang telah dilakukan Kawasaki melalui KLX dan Versys 250X mereka.

Honda CRF250Rally sendiri dibekali dengan mesin single cylinder DOHC berkubikasi 249,6 cc yang mampu memuntahkan power puncak diangka 24,75 PS / 8.500 rpm dan torsi sebesar 22,6 Nm / 6.750 rpm. Dengan piston tunggal berkarakter overbore (bore x stroke 76mm x 55 mm) maka keinginan kita untuk menunggangi motor yang cekatan dan trengginas tentu mampu terpenuhi dengan baik oleh Honda CRF250Rally ini.

Guna mengantisipasi handling sang kuda besi, Honda juga telah menyematkan suspensi model Upside Down di garpu depan Honda CRF250Rally ini. Suspensi model USD ini diyakini mampu memberikan daya redam maksimal serta handling yang lebih stabil tatkala motor diajak bermanuver di berbagai medan. Peruntukannya sebagai motor adventure sekaligus cross tentu acapkali akan berhadapan dengan jalanan berpasir dan berlumpur. Karenanya, handling jempolan harus menjadi fitur wajib tak terbantahkan pada Honda CRF250Rally ini.

Fitur unggulan lain yang coba disematkan Honda pada CRF250Rally ini adalah hadirnya swingarm belakang alumunium dipadu dengan monoshock pro-link guna memberikan daya redam maksimal sekaligus memberikan sumbangsih handling jempolan pada Honda CRF250Rally. Honda memang selalu membenamkan suspensi belakang model Pro-Link pada jajaran motor-motor sport maupun adventurenya. sebab tak hanya berguna kala melibas jalanan terjal dan tricky, namun kinerja suspensi model Pro-Link ini juga diyakini mampu memberikan performa maksimal dan daya stabilitas jempolan manakala si motor diajak menari-nari menaklukkan berbagai elevasi tikungan oleh ridernya (kelas sport).

image

Aksesoris berupa cover headlamp, hand guard dan windscreen gelap  menjadikan Honda CRF250Rally siap trabas segala medan

 

image

Speeedometer full LCD Digital

 

img_20170203_194305.jpg

Hand guard sebagai pelindung tangan rider dari berbagai rintangan di medan off road

Selain membenamkan kaki-kaki mumpuni guna menaklukkan berbagai tantangan medan jalanan, Honda secara smart juga menyematkan fitur-fitur modern pada CRF250Rally. Mulai dual headlamp Asimetris LED nya, speedometer full LCD Digital, hingga winker atau sein yang ternyata juga menggunakan model LED layaknya pada Honda New CB150R, New CBR150R, dan All New CBR250RR.

Windscreen di atas headlamp selain memberikan efek ganteng secara visual, juga memberikan perlindungan kepada rider dari terpaan angin. Ini mengingat riding position yang tegak serta peruntukannya sebagai motor penjelajah sehingga medan apa yang akan dilalui terkadang jauh dari perkiraan awal kita. Dan entah mengapa, MMz sangat suka dengan bagian depan Honda CRF250Rally ini. Paduan windscreen, dual headlamp LED asimetris, serta spakbor motorcross yang menghias diantara gagahnya suspensi depan USD, membuat tampilan motor begitu garang, futuristik, out of the box, namun cantik. Entahlah, sulit menjelaskannya.. Pokoknya kalau sudah merambah pada yang bulet-bulet begitu, MMz pasti suka… :mrgreen:

image

Stoplamp dan sein LED

image

Wajah Honda CRF250Rally. Dan bagian inilah yang paling MMz suka

Selain berbagai fitur di atas, Honda juga telah memberikan perlindungan maksimal kepada CRF250Rally. Jika bro sis perhatikan di area bawah mesin, di sana terdapat penutup seperti cover engine atau undercowl yang selain berfungsi untuk melindungi mesin tentunya, juga berguna sebagai pemercantik tampilan. Karena cover engine itulah, mesin gambot tunggal silinder yang diusung oleh CRF250Rally jadi tak terlihat. efeknya, jelas.. Motor terlihat jadi lebih rapi, bersih dan padat.

image

Suspensi belakang monoshock dengan Pro-Link

 

image

Bodi slimnya membantu rider semakin mudah dan percaya diri menaklukkan berbagai medan

image

Launching Honda CRF250Rally

Berikut Spesifikasi Honda CRF250Rally

Spesifikasi Honda CRF250 Rally 2017
Mesin
  • Kapasitas 249.6cc liquid-cooled single-cylinder
  • Bore x Stroke 76mm x 55mm
  • PGM-FI, 38mm throttle body
  • Pengapian Computer controlled digital transistorized with electronic advance
  • Rasio Kompresi 10.7
  • Jenis Katup DOHC four-valve
  • Power 18,2Kw / 8.500 rpm
  • Torsi 22,6 Nm / 6750 rpm
Transmisi
  • 6 percepatan
Suspensi
  • Depan 43mm inverted fork; TBD inches travel Upside Down
  • Belakang  Pro-Link single shock with spring 9.4 inches travel
Rem
  • Depan Single 256mm disc with twin-piston caliper
  • Belakang Single 220mm disc
Ukuran Ban
  • Depan 21 inci 3.00
  • Belakang 18 inci 120/80
Dimensi
  • Panjang 2210 mm
  • Lebar 900 mm
  • Tinggi 1425 mm
image

Marquez ikut pamerkan Honda CRf250Rally

Last… motor yang baru akan didistribusikan mulai bulan Februari mendatang ini bakal dijual dengan harga Rp 62,9 juta OTR Jakarta. Namun bagi anda yang sudah tak sabar ingin memilikinya, anda bisa memesannya mulai sekarang. Kapan lagi tampil beda dengan motor adventure bermesin 250cc DOHC yang dibawa oleh Honda CRF250Rally.. Sebab tak hanya berorientasi pada cross dan adventure, MMz yakin jika didandani ala Supermoto sekalipun, Honda CRF250Rally ini pasti juga bakal terlihat macho, mantap dan futuristik.. (MMz)

================

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke AHM Hadirkan Honda CRF250Rally sebagai Pelengkap kelas Adventure. Berikut Harga dan spesifikasinya

  1. PotretBikers berkata:

    Pengen mboyong CRF250Rally,pak……cuoccokk kanggo aku….#CicilaneRungCocok 😦

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s