Inilah Galeri Livery Honda RC213V 2017. Sedikit Ubahan Detail Warna di Tangki dan Buntut

Diposting pada 279 views


image
Marquez dan Pedrosa presentasikan Honda RC213V 2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Bertempat di Jakarta, tim Repsol Honda akhirnya membuka selubung Honda RC213V dengan livery baru yang akan digunakan oleh Marquez dan Pedrosa pada kompetisi balap MotoGP tahun 2017 ini.

Masih mempertahankan ciri tulisan Repsol menyamping di sisi kanan dan kiri fairing, kali ini tim HRC menambahkan sedikit sentuhan detail warna putih pada tangki dan buritan dari RC213V ini. Untuk detail lain, sepertinya masih sama dengan versi 2016. Mulai dari warna velg orange, front fender biru tua dengan lambang Red Bull besar dipadu dengan sponsor dari AHM, One Heart  (Satu Hati).
Satu bagian yang cukup menonjol dari tampilan terbaru Honda RC213V ini adalah hadirnya muffler merk SC Project yang menggantikan pemasok knalpot lama, Termignoni. Tak hanya pergantian stiker semata, namun SC Project ternyata juga mendesain bentuk knalpot yang sama sekali berbeda dengan milik Termignoni maupun Akrapovic sekalipun.
Saat Akrapovic terus memperbarui desain knalpotnya dengan cara memangkas (baca: memperpendek) saluran gas buang tersebut, namun SC Project melakukan hal sebaliknya. Honda RC213V versi 2017 justru diberikan knalpot samping yang lebih panjang dan mendongak ke atas.
Entahlah, yang pasti apapun bentuk dan desain piranti penyokong motor prototype MotoGP, pasti memiliki fungsi dan rahasia tersendiri yang tentu saja menjadi rahasia pabrikan.
Ataukah bentuk knalpot ini bertujuan untuk mengejar power puncak si RC213V yang konon telah beralih ke mesin sistem big bang dan meninggalkan mesin screamernya..???
Ya sudahlah monggo disimak saja galerinya… (MMz)
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image
image

================

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

Silahkan Komentarnya Kangbro