Modifikasi All New Honda CBR250RR ala Yamaha M1 Rossi 2013. Awas Kepengen…!!!

Diposting pada


image
Modifikasi All New Honda CBR250RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. All New Honda CBR250RR bisa dibilang sebagai motor seperempat liter yang sedang booming di kalangan biker tanah air. Tergolong produk baru motor ini terus membukukan penjualan yang semakin meningkat signifikan. Berbagai keunggulan mulai dari desain, fitur, handling dan bahkan keiritan konsumsi BBM (bisa bro sis jelajahi di warung ini) nyatanya menjadi daya tarik penghipnotis minat biker tanah air atas All New Honda CBR250RR.

image
Namun seganteng apapun motornya, seagresif apapun desainnya, semenarik apapun tampilannya, yang namanya biker tanah air pasti selalu tak terima dengan tampilan standar motornya. Dan benar saja, bro Heven, pemilik All New Honda CBR250RR ini menuangkan ide kreatifnya kepada tunggangannya tersebut.
Sebagai FBR (Fans Boy Rossi) :mrgreen: tentu bro Heven ingin mendandani motornya layaknya tunggangan idolanya tersebut. Alhasil, setelah memilih dan memilah, akhirnya doi menemukan sebuah konsep menarik untuk diaplikasikan pada All New Honda CBR250RR kesayangannya.
image
image
Menuruti hasrat modifikasinya, bro Heven akhirnya menggelandang motornya ke salah satu bengkel modifikasi decal di kota Ponorogo. Menyerahkan ke owner bengkel, bro Heven telah membawa sebuah konsep yakni Yamaha M1 Valentino Rossi tahun 2013. Dimana saat itu Rossi baru saja kembali bergabung ke pabrikan garputala setelah sebelumnya jatuh bangun berjuang bersama Ducati namun ide cemerlangnya tak pernah diaplikasikan 😆
image
image
Yup lanjut, All New Honda CBR250RR yang sudah mempunyai dasar matte black menjadikannya semakin mudah dimodifikasi dengan menerapkan decal ala Yamaha M1. Cukup dengan menambahkan stiker warna abu-abu dengan gambar matahari di sisi fairing sebelah kanan dan gambar bulan di fairing sebelah kiri, All New Honda CBR250RR ini sudah semakin mirip dengan tunggangan Valentino Rossi.
Guna mempertegas kesan Rossimania, stiker berwarna kuning stabilo ditambahkan ke beberapa bagian sebagai pemanis. Mulai dari spakbor depan, fairing, buritan dan velg. Komposisi pasnya sukses menjadikan All New Honda CBR250RR ini jadi tampil makin menawan.
image
image
Tak cukup sampai di situ, si owner pun mengganti knalpot bawaan pabrik dengan muffler aftermarket produksi Black Devil. Motor yang semula ulem dan kalem pun sontak berubah menjadi motor yang sangar dengan suara lebih menggelegar  namun tetap kalem tak memekakkan telinga.
Menurut pengakuan owner, tenaga yang dihembuskan oleh All New Honda CBR250RR nya kini juga meningkat cukup signifikan.
image
image
Modifikasi sederhana namun mendongkrak tampilan jadi jauh lebih ganteng ini menghabiskan biaya sekitar Rp 500 ribu khusus untuk biaya pembuatan decalnya. Oh ya, ban IRC Road Winner bawaan motor juga dilengserkan diganti dengan ban merk Corsa seri Platinum R93 ukuran 120/60-17 depan dan 160/60-17 di belakang.
image
Last.. Menurut si owner, doi memang tak ingin over dalam memodifikasi tunggangannya. Alhasil, modifikasi All New Honda CBR250RR yang dilakukan pada tunggangannya pun hanya fokus pada tampilan melalui tambahan decal sticker. Dan decal ala  Yamaha M1 Valentino Rossi tahun 2013 ini pun sukses mendongkrak tampilan All New Honda CBR250RR nya jadi jauh lebih sporty, garang dan menawan… Ada yang kepengen? Atau ingin menjadikannya sebagai inspirasi? Monggooo…. (MMz)
image

================
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

    • motomazineblog@gmail.com

    0 thoughts on “Modifikasi All New Honda CBR250RR ala Yamaha M1 Rossi 2013. Awas Kepengen…!!!

    1. Modif murtad, honda kok pake livery yamaha konsep hehehe.. Just kidding, jangan baper ya..
      Btw kritik nih buat pemakai motor sport fairing, kenapa mayoritas suka melipat spion? Gak pernah menganggap spion itu penting ya? Kalau belok kudu nengokin kepala ke arah belakang, atau cuek aja gak peduli kondisi jalan dari belakang bagaimana? Trus kalo ditabrak sampe mampus, yg nabrak yang salah?
      Keep safety riding, guys. Please.

    Tinggalkan Komentar di sini