Jika New Vixion Benar Facelift Identik dengan XABRE, Piye Perasaan Sampean?

image

New Vixion Advance

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Menyambung artikel yang sedang hangat diperbincangkan perihal akan hadirnya New Vixion facelift 2017, MMz justru tergelitik untuk melihat reaksi sampean semua, pembaca warung ini, mengenai opini anda jika Yamaha New Vixion facelift nantinya bakal identik atau diarahkan ke model XABRE.

Yup, temuan ini tentunya bukan tanpa sumber. Jika sampean semua amati, teliti dan ikuti berbagai blog otomotif tanah air, sampean pasti sudah menemukan artikel tentang bocoran akan bagaimana bentukan New Vixion facelift nantinya.
Menurut bocoran yang telah masuk, Yamaha New Vixion terbaru ini nanti akan menggunakan tangki model kondom seperti yang sudah diaplikasikan pada saudara-saudara dekatnya. Sebut saja Byson, XABRE dan New Yamaha R15. Selain lebih ringan, kondom plastik yang digunakan untuk menutup tangki sesungguhnya juga sangat berperan penting dalam mendongkrak tampilan si kuda besi sendiri. Semakin ke sini selera pasar sepertinya mengarah lebih suka yang gambot-gambot. Itulah sebabnya, kondom tangki dijadikan alternatif mudan untuk mensiasatinya. Selain itu, karena sifat plastik yang mudah dibentuk/dicetak, semakin memudahkan desainer untuk membuat bentuk tangki semenarik mungkin. Lihat saja contoh pada All New Yamaha R15, yang tangkinya ada lubang-lubang mirip insang layaknya Yamaha M1 pacuan Valentino Rossi.

image

Tangki All New Yamaha R15

Kembali ke masalah New Vixion facelift sendiri. Selain bocoran tangki yang confirm menggunakan model kondom plastik, mesin SOHC 150cc yang digendong sejak tahun 2007 sepertinya juga bakal dilengserkan. Penggantinya? Jelas… Apalagi kalau bukan mesin terbaru 155cc SOHC with VVA seperti punya All New Yamaha R15. Sebab terbukti, selain tetap irit bahan bakar, mesin ini juga mampu memuntahkan power maksimal mumpuni namun tetap dengan karakter SOHC yang bertorsi beringas. Setidaknya itu sih fakta yang dapat kita lihat dari test ride All New Yamaha R15 di Sentul kemarin.. Lah itu kan pakai ban slick? Udah gak usah dibahas.. :mrgreen:
Bocoran selanjutnya adalah model buritan yang katanya akan berubah dibanding gen NVL maupun NVA. Dari kalimat kang IWB yang mengatakan Yamaha lebih berani, sepertinya MMz menangkap sinyal-sinyal bahwa New Vixion facelift ini nanti memang akan berubah (maybe) total, dibanding NVA yang sekarang. Okelah, headlamp masih menggunakan model segitiga, walaupun sudah mengadopsi penerangan LED (el, i, di:).. Awas jangan salah bacanya…! Ntar diprotes pembaca dengan komentar cerdas gak bisa bahasa Inggris kayak di channel Youtube Motomazine….
Yang cukup menarik perhatian adalah model buritannya itu.. Masih dari sumber yang sama, buritan New Vixion facelift nantinya akan ditarik sedikit menyerupai buritan XABRE. Pun begitu dengan stoplamp yang juga sudah menganut model LED juga. Lebih jauh, spakbor belakang model konvensional yang masih digunakan hingga saat ini juga akan dilengserkan dan digantikan dengan spakbor gantung ala-ala Yamaha Byson. Jika benar begini adanya, benar memang jika Yamaha cukup berani. Sebab kurang moncernya penjualan Yamaha XABRE, selain disinyalir karena patokan harganya yang terlalu tinggi, juga akibat desain buritan yang kurang sreg bagi beberapa biker. Garis desainnya terlalu tegas, extremely nungging dan pendek, hingga tak menyisakan tempat lega bagi boncenger.

image

Gemash kan sama buritannya XABRE?

Last.. Kesemua itu masih sebatas bocoran saja. Masih sangat terbuka memungkinannya untuk meleset. Siapa tahu justru Yamaha sedang mempersiapkan buritan ala-ala MT-125. Opo gak bungah sampean? Oh ya.. Suspensi depan yang dahulu sempat mencuat akan menggunakan model inverted atau Upside Down sepertinya belum menemukan titik cerah. Alias suspensi depan masih akan menggunakan model konvensional. Namun menariknya velg juga akan memakai bentuk dan ukuran yang identik dengan milik All New Yamaha R15. So bisa terbuka lebar ban belakang bakal menggunakan ukuran 140/70-17.. Bakal paling lebar di kelasnya nih masbro…

image

Buritan Yamaha MT-125

Ya sudah monggo ditampung bareng-bareng.. Bakal seperti apa Yamaha New Vixion facelift 2017 ini nantinya.. Yang jelas saat ini YIMM telah memproduksi New Vixion facelift sebanyak 14 unit utuh untuk keperluan tes jalan dan durabilitas. Jadi, sabar.. Sebentar lagi pasti banyak bermunculan spyshot New Vixion Facelift 2017 terjepret di jalanan.. Mau dong dikirimin satu, dua, tiga atau empat jepretan.. :mrgreen: (MMz)


================

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Jika New Vixion Benar Facelift Identik dengan XABRE, Piye Perasaan Sampean?

  1. andhi_125 berkata:

    Kalo saia sih iyes..
    Situ? Siap?

    Disukai oleh 1 orang

  2. sinjo berkata:

    Prasaanq biasa ae kih… 😀 gk seneng modele saberr

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s