Berikut Jawaban atas Pertanyaan Pembaca seputar Suzuki GSX-R150

Diposting pada 577 views


image
Remote keyless Suzuki GSX-R150

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Beberapa waktu lalu MMz sempat mendapatkan pinjaman unit test ride Suzuki GSX-R150 dari dealer Suzuki SMG Ponorogo. Amanah yang diberikan tentu MMz manfaatkan sebaik-baiknya untuk menggali dan mengetahui potensi sebenarnya dari motor fairing 150cc DOHC ini.
Kencan bareng Suzuki GSX-R150 selama 5 hari jujur membuat MMz terpana akan performa yang ditawarkan oleh motor yang memiliki limiter RPM di angka 13.000 ini. Selain menawarkan performa jempolan, bareng motor ini MMz juga mendapatkan berbagai pengalaman seru. Baik undangan dari SUGOI Chapter Madiun (videonya bisa anda temukan di channel Youtube Motomazine), juga termasuk kelincahan GSX-R150 saat MMz ajak menari-nari menaiki jalanan menuju Telaga Ngebel, hingga pengalaman luar biasa menegangkan sekaligus membuat MMz tersenyum lebar yang pasti akan MMz ceritakan kepada anda semua. Tapi nanti, di artikel berikutnya. Sabar ya… :mrgreen:
Nah, untuk artikel kali ini, MMz baru akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang masuk ke Motomazine.com melalui FP Motomazine di Facebook. Pertanyaan yang berasal dari Den Mas Satrio ini MMz nilai sebagai pertanyaan cerdas seputar Suzuki GSX-R150.
Dan pertanyaannya adalah sebagai berikut:

Salam….Mau numpang nanya2 neh perihal GSX R150
1. Apakah rantai rodanya sama dg satria f injeksi aada ring pelindungnya….. trus kalo melewati jalanan berlubang lubang apakah ada bunyi klètèk2 krn rantai beradu dg swing arm…?
2. Apakah pedal giginya bisa pake yg tipe S….? Krn yg tipe R pedal gigi bagian belakang kan gak ada, emang jd lebih sporty seeh..cuma efeknya lama2 bisa bikin sepatu kiri ngelupas…karena mindah giginya mesti pake cungkit ke atas…
3. Remote keyless nya kalo kena hujan/air gimana…?
Soalnya sy punya pngalaman remote alarm satria anak saya rusak gara2 kena air waktu nyuci…
4. Ganti batere remotnya susah gak….? Di pasaran ada gak yg jual…?
Trims….sebelumnya….

Dan untuk menjawab pertanyaan tersebut MMz langsung mengontak bro Firzal dari Suzuki SMG Madiun untuk memberikan pencerahan. Sebenarnya ingin MMz betikan jawaban sendiri, tapi karena ada yang lebih expert di bidangnya, ya sudah MMz kontak mas murah senyum ini saja 😆 Dan jawabannya adalah:

1. Tipe rantai sama dengan satria tipe sealed type chain,kalo lewat lobang bunyi kletek2 itu sepertinya bunyi hentakan dari rantai sendiri,dan ditiap motor pasti bunyi
2. Sepertinya bisa,nanti kalo yg type s sudah ready kita coba
3. Remote keyless aman terkena air,terkena air ya pak bukan terendam air 😁
4. Ganti batre gampang banget pak,nyarinya juga gampang,kalo batrenya bahasa gampangnya nyari di toko komputer namanya batre BIOS itu udah sama plek pak

image
Suzuki GSX-R150

Yup, itulah jawaban dari bro Firzal mengenai pertanyaan yang diajukan oleh Den Mas Satrio. Kesimpulannya adalah, karena menggunakan mesin yang common part dengan Suzuki Satria F150Fi, maka otomatis beberapa part pendukungnya pun juga serupa. Termasuk tipe rantai, terus tuas perseneling yang serupa juga dengan GSX-S150, atau istilahnya bisa saling substitusi, hingga remote Keyless yang aman walaupun terkena air (ingat terkena, bukan terendam), juga baterai yang bisa diganti dengan baterai tipe BIOS. Semoga berguna… (MMz)

===============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

    • motomazineblog@gmail.com

    0 thoughts on “Berikut Jawaban atas Pertanyaan Pembaca seputar Suzuki GSX-R150

    Silahkan Komentarnya Kangbro