Hari Pertama digelar Operasi Patuh Jaya 2017 Jaring 3.618 Tindak Pelanggaran

Operasi-Patuh-Jaya-2017

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Tindak pelanggaran lalu lintas di Indonesia rupanya masih terbilang tinggi. Pasalnya baru sehari saja digelar, Operasi Patuh Jaya 2017 telah menjaring sebanyak 3.618 bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh para pemakai jalan di DKI Jakarta.

Yup, dilansir dari Dapurpacu berdasarkan data yang diberikan oleh Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, bapak AKBP Budiyanto, hasil penindakan Operasi Patuh Jaya 2017 hari pertama, yakni Selasa (9/5) Polisi telah memberikan sebanyak 3.618 surat penilangan dan 634 kasus teguran.

Surat penilangan ini sendiri diberikan untuk berbagai bentuk pelanggaran seperti melawan arah, tak mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak memiliki kelengkapan surat-surat berkendfara (SIM & STNK), tidak memakai helm maupun kondisi kendaraan bermotor yang tak layak dan tidak sesuai standar pabrikan.

Perlu bro sis semua ketahui, Operasi Patuh Jaya 2017 kali ini tak hanya menyasar pada pelanggaran yang dilakukan oleh pemotor. Namun lebih dari itu, Ditlantas Polri juga menyasar para pengguna mobil, baik pribadi maupun angkutan umum yang acapkali melalaikan piranti-piranti keselamatan berkendara seperti kelaikan kendaraan itu sendiri, maupun kelengkapan surat-surat berkendara. Dari pihak driver sendiri, Polisi juga menyasar lalainya driver yang kebanyakan lupa untuk memasangkan sabuk pengaman..

Last… Operasi Patuh Jaya 2017 merupakan sebuah tindakan preventif Polisi untuk menanggulangi berbagai peluang tindak kejahatan maupun pelanggaran kendaraan bermotor. Tak hanya ditemukannya kendaraan-kendaraan hasil curanmor namun Operasi Patuh Jaya 2017 juga mempersiapkan kondisi yang kondusif jelang Puasa dan Hari Lebaran tahun ini.

Operasi Patuh Jaya 2017 digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia dari tanggal 9 s/d 22 Mei 2017. So, mulai sekarang, lebih tingkatkan kewaspadaan anda, lengkapi diri dan kendaraan yang kita pakai dengan piranti yang seharusnya. Dan satu lagi, galakkan CARMOT (Cegah Anak Kendarai Motor).. Bahaya pak/Bu… Belum lagi kalau terjaring razia Operasi Patuh Jaya 2017.. Anda juga yang bakal repot… (MMz)

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Hari Pertama digelar Operasi Patuh Jaya 2017 Jaring 3.618 Tindak Pelanggaran

  1. Mas Sayur berkata:

    Isilup Panen,cak… πŸ˜€

    Suka

  2. OTODROID berkata:

    mantav makan makan nii

    Suka

  3. PotretBikers berkata:

    Gampang, tinggal telpon Pak Aguz….ntar juga bebas πŸ˜›

    ————————————
    Klik info penting >> http://potretbikers.com/2017/05/11/beberapa-point-perbedaan-antara-viar-cross-x-250-es-dan-viar-cross-x-250-ec-road-legal/

    Suka

  4. lamik gemini berkata:

    Alamaaakkk…banyak kali..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s