1000 KM bareng SABRI. Makin saling Mengerti makna Majikan dan Mitra

Diposting pada

New Honda CB150R SF motomazine yang saya namai SABRI

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tak terasa tetiba sudah 1000 kilometer saja saya berkelana bareng si SABRI. All New Honda CB150R Racing Red yang akhirnya Motomazine pinang sebagai mitra berpetualang di dunia perbloggeran. Yup, makin bertambah jarak yang tertempuh, ikatan dan rasa saling mengerti pun kian terpupuk. Ya, itulah saya. Yang tak pernah menganggap tunggangan sebagai seonggok besi belaka.

Sebulan lalu, Motomazine memutuskan meminang SABRI sebagai mitra. Tentu itu semua berdasar pada berbagai pertimbangan masbro. Nggak ngawur begitu saja menentukan pilihan. Salah satunya adalah mesin DOHC 150cc nya dipadu dengan bodi yang saya rasa gak terlalu neko-neko. Pas lah untuk motor seukuran 150cc.



Welcome Home “SABRI”, All New Honda CB150R Red Racing 2017 Mitra Terbaru Motomazine


Lanjut, singkat cerita dari 1000 km pertama tentu perjalanan menyajikan berbagai cerita yang bisa dishare dengan sampean, pembaca semuanya. Mulai dari ergonomi, feeling mesin, pengereman, handling dan “tetek bengek” lainnya. 

  • Kesan pertama

Pertama kali mengambil unit di PT. MPM Honda, jujur perasaan mmz bercampur baur tak karuan. Kenapa, jika biasanya saya begitu saja dengan tenang membawa motor test ride, nah ini motor sendiri. Rasanya tetep beda masbro… Kayak ada ndhredheg-ndhredhegnya gitu.. 
Putar kontak ke posisi on, nyalain mesin, beughhh… Suara halus langsung tersaji nyaris tak terdengar :mrgreen:
Masukkan ke gigi 1, putar selongsong gas hingga berlanjut ke gigi-gigi selanjutnya, asem… Malah tambah enak.. Halus, kopling empuk, rebound suspensi masih jempolan, wes pokoke maknyus lah masbro..
Berjalan sekitaran 5 km jauhnya, eng ing eng, indikator suhu di speedometer menyala. Nah, apa yang salah ini??!!!
Sambil berjalan pelan, sepanjang perjalanan Motomazine mencoba mencari sebab musabab permasalahan hingga indikator suhu (penanda overheat) menyala. Loalah… Ternyata masbro… Sepele.. 
Setelah menemukan perkiraan penyebab masalah yang timbul, mmz pun langsung menepi dan berhenti. Dan benar saja masbro.. Kardus penutup radiator (pelindung agar radiator tidak rusak saat pengiriman) ternyata belum dilepas. Mbelgiedhes… 🤣 terlanjur hati gak karuan rasane..
Yup, pasca menemukan biang permasalahan, yowes, langsung lepas saja itu kardus penutup. Sontak, kipas radiator langsung berputar mendinginkan area mesin.. Hehe

  • Kesan hingga 1000 kilometer

Pasca diajak bekerja pulang pergi, bolak-balik tiap hari, akhirnya tibalah saatnya SABRI melanglang buana menempuh jarak AKAP demi segenggam berita pengisi warung. 
Ya, SABRI goes to Surabaya, menghadiri event SAFETY RIDING COMPETITION FOR BLOGGER. Menempuh jarak Ponorogo-Surabaya via Tulungagung (ngampiri temen), alhasil sampailah SABRI ke jarak 1000 kilometer.

  • Mesin

Dari sisi performa, sudah tidak perlu diragukan. Lebih jelasnya anda bisa surfing di warung ini. Sebab jalan bareng New Honda CB150R SF bukanlah hal baru buat Motomazine. Intinya, mesin responsif, ngisi di semua gigi dan rentang rpm. No doubt lah untuk yang satu ini.

  • Pengereman

Dibekali mesin berperforma tentu kurang afdol jika Honda tak membekali All New Honda CB150R SF ini dengan piranti pengereman yang pakem. 
Dan benar saja masbro, untuk urusan piranti ciet penghenti laju kendaraan ini, anda bisa mempercayakan sepenuhnya pada kaliper Nissin yang disematkan pada New Honda CB150R SF, begitu pun pada Supra GTR150 dan New CBR150R.
Anda masih ragu? Monggo silahkan baca artikel Motomazine di bawah ini



Begini Tips Cara Ngerem Mendadak Tapi Gak Bikin Ngesot

  • Handling

Pembicaraan seputar sepeda motor yang paling membuat Motomazine bergairah adalah kala membahas masalah handling. Entahlah, namun passion mmz rasanya memang sangat besar di bagian ini.. 
Motor tanpa handling mumpuni is nonsense bagi mmz. Sebagus apapun modelnya, segalak apapun performanya, tapi begitu handlingnya bikin kepala cekot-cekot, ya sudah. Jangan berharap kamu saya pinang 😂
Untuk urusan handling, New Honda CB150R SF menawarkan handling jempolan untuk ukuran motor sport naked. Jalanan Ponorogo-Tulungagung via Trenggalek adalah trek lengkap penguji kehandalan handling sebuah motor. 
Tanjakan, turunan, tikungan, yang langsam, yang tajam, semua tersaji di sini.. Wes pokoknya menantang adrenalin banget bagi anda yang suka uji performa dan handling sebuah motor.

Saat SABRI diajak blakrak ke Surabaya via Tulungagung

Bukti kedua adalah saat memasuki jalanan Surabaya. Tak usah motomazine jelaskan, yang pasti New Honda CB150R SF sangat mudah diajak bermanuver, selap selip di kemacetan kota.
Bukti ketiga, saat safety riding competition for blogger kemarin. Motor yang mmz pakai adalah New Honda CB150R SF.
SABRI saat berpose di depan gedung LC MPM Sedati, Sidoarjo

So… Itulah kesan positif yang mmz dapatkan bareng SABRI, di 1000 kilometer pertamanya bro sis… Semoga performa ini terus terjaga, hubungan yang kami bangun juga terus membaik, antara saya dan SABRI, si New Honda CB150R SF ini… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

7 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini