Safety Riding Competition for Blogger. Begini #Cari_aMan Saat Berkendara Motor yang Benar

Safety Riding Competition for Blogger Jatim. Pertama di Indonesia atas prakarsa PT. MPM Honda Jatim


Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Learning Center (LC) Honda Sedati, Jatim baru saja mengadakan lomba Safety Riding Competition for Blogger di Jawa Timur. Acara bertajuk fun competition tersebut digelar hari Minggu (24/9) lalu di sirkuit LC MPM Honda Jatim, yang memang menjadi pusat pelatihan instruktur safety riding di Jawa Timur.

Safety Riding Competition for Blogger Jatim diikuti oleh 12 peserta. Masing-masing dari kami diperkenankan untuk memilih salah satu dari 4 unit kendaraan yang disediakan MPM Honda antara lain New Honda CBR150R, New Honda CB150R, Honda Sonic 150R dan Supra GTR150.

Baca juga:

Dari keempat unit sepeda motor yang tersedia, motomazine lebih memilih New Honda CB150R. Untuk postur tubuh saya, New Honda CB150R memang motor yang paling masuk diakal šŸ˜‚

Kelas yang dilatihkan sekaligus dilombakan dalam Safety Riding Competition for Blogger sendiri terbagi menjadi tiga kelas, yaitu

  • Braking/pengereman

Di kelas braking/pengereman ini peserta dituntut mampu menghentikan laju kendaraannya pada rentang kecepatan 38-44 kpj di titik pengereman yang telah ditentukan.

Ada pengukur kecepatan sebagai acuan apakah peserta melanggar batas kecepatan yang telah ditentukan

Siapa yang mampu menghentikan motornya dengan mulus (roda belakang tak berdecit/terkunci), dan dengan jarak pengereman paling dekat, termasuk sikap berkendara yang benar, itulah yang mendapatkan nilai sempurna.

  • Narrow Plank

Narrow plank adalah papan sempit selebar 30 cm dengan panjang 15 meter. Di sini peserta dituntut mampu menjaga keseimbangan motor agar tak terjatuh dari papan. Siapa yang paling pelan dengan sikap berkendara yang benar dialah yang mendapat nilai sempurna.

Narrow plank membutuhkan konsentrasi dan keseimbangan badan tingkat tinggi untuk membuat motor tetap melaju sempurna, sepelan mungkin

  • Slalom

Nah, kelas ini yang menjadi favorit motomazine. Slalom adalah berkendara gesit melewati cone dan racing line yang telah disediakan instruktur safety riding. 

Ada berbagai macam pilihan trek seperti u-turn, chicane (s), angka 8, dan zig zag. Siapa yang mencetak waktu tercepat tanpa melakukan kesalahan, dialah yang berhak mendapatkan nilai tertinggi.

Salah satu rintangan di kelas slalom. Selain tak mentolerir kesalahan, kelas ini juga menuntut waktu tercepat

Dan dari akumulasi tiga kelas yang dilombakan di Safety Riding Competition for Blogger Jatim ini, alhamdulillah Motomazine berhasil meraih juara 2. Sebuah prestasi yang saya sendiri tak menduganya. Sebab dari ke 12 Rekan Blogger yang ikut, mereka adalah rider-rider handal yang tak bisa dipandang sebelah mata soal skill berkendara.

Safety Riding Competition for Blogger ini sendiri menjadi program pertama yang pernah diadakan di Indonesia. Thanks for MPM Honda Jatim yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini teruntuk melalui divisi Honda Customer Care Center (HC3).

Alhamdulillah terpilih menjadi salah satu dari tiga terbaik

Melalui Safety Riding Course sekaligus Competition seperti ini diharapkan mampu mencetak biker-biker handal yang tak hanya mampu berkendara secara aman (mengenakan kelengkapan safety gear), namun juga bisa menjadi teladan dan contoh. Contoh bagaimana berkendara yang aman tak hanya bagi dirinya melainkan juga pengguna jalan lain… Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, serba-serbi, test ride, umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s