Begini Pasang Cover Radiator di New Honda CB150R untuk Cegah Kisi-kisi Penyok

wp-image-1845848226

Kisi-kisi radiator perlu dipasangi cover agar tak mudah penyok

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Salah satu piranti penting untuk motor sport berpendingin cairan adalah cover radiator. Cover radiator sangat diperlukan untuk mencegah kotoran terutama kerikil atau batu yang bisa saja menghantam kisi-kisi radiator hingga membuatnya penyok dan mengurangi fungsi optimalnya.

Berbicara masalah cover radiator Motomazine sendiri termasuk orang yang cukup selektif dalam menentukan pilihan terutama part-part alternatif yang akan dipasangkan di sepeda motor. Alih-alih membuat  tampilan motor jadi lebih kece dan aman, terkadang kita justru terjebak dengan part aftermarket yang kurang bagus kualitasnya sehingga harus sering diganti karena rusak.

Baca juga:

 Untuk cover radiator ini, MMz sedari awal memang bertujuan memasang part HGA (Honda Genuine Accessories). Ya, selain terpercaya tentu kualitas part nya sendiri takk bisa dipandang sebelah mata, alias jempolan.

Karena kesulitan menemukan part tersebut di kota saya, harus beli sepaket yang harganya bisa mencapai Rp 300 ribuan, akhirnya MMz putuskan membeli via online di Honda Cengkareng Jakarta. Yup, di sana kita membeli aksesoris motor Honda secara printilan.

Singkat cerita, pasca  proses belanja via online beres, 5 hari setelahnya cover radiator pun mendarat di rumah dibawa pak kurir. Yowes, langsung eksekusi.

Cover radiator yang MMz gunakan pada SABRI (nama New Honda CB150R Motomazine), adalah part asli milik New Honda CBR150R. Tapi tenang masbro… karena masih terbilang saudara kandung, pemasangan cover radiator inipun langsung plek, tanpa melakukan pengakalan.

Berbeda dengan part aftermarket yang biasanya menggunakan plat tipis, cover radiator milik New Honda CBR150R include New Honda CB150R ini terbuat dari bahan plastik. Tapi untuk urusan kualitas jangan ditanya masbro… bahannya tebal serta pemasangan kisi-kisi kawat pelindungnya pun begitu rapi. Di bagian belakang juga terdapat spons yang mencegah cover bersentuhan langsung dengan radiatornya.

wp-image-1005463155

Cover radiator untuk New Honda CBR150R dan New Honda CB150R

Karena termasuk part HGA, dari pabrikan sudah disediakan dua buah baut ukuran 8 mm sekalian mur yang nantinya dipasangkan di sebelah kiri dan kanan holder radiator. Sedangkan bagian bawah mengandalkan baut asli 10mm-an pemegang radiator sendiri.

Cara pemasangan cover radiator New Honda CB150R

Memasang cover radiator New Honda CB150R bukanlah perkara sulit  masbro.

  • Pertama letakkan cover radiator di depan radiator dan sesuaikan lubang cover radiator dengan dudukan radiator.
  • Kedua, pasang baut kiri dan kanan bawaan cover radiator
  • Ketiga, lepas dan pasang kembali baut sebelah bawah (baut asli pemegang radiator).
  • Keempat, setel posisi supaya pas dan kencangkan ketiga baut dan selesai…
wp-image-1151055277

Baut sebelah bawah yang tergabung dengan baut asli radiator

Last… Kini SABRI sudah setingkat lebih ganteng dan aman. Namanya sering dipergunakan untuk perjalanan jauh tentu kita tidak mengetahui potensi apa yang bisa membahayakan kisi-kisi radiator sendiri. Bisa kerikil atau benda keras apa saja yang berpotensi mental dan mengenai kisi radiator..

wp-image-960477606

Penampakan cover radiator setelah terpasang. Rapi jali dan serba presisi

Oh ya… harganya tergolong murah kok masbro..hanya Rp 80.000,00 saja untuk seunit cover radiator ganteng ini… semoga berguna… (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di modifikasi, New Bike, test ride dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s