Berikut 7 Alasan Mengapa Memilih SABRI, si New Honda CB150R SF sebagai Mitra. Nomor 3 dan 4 Penting untuk dimengerti

7 Alasan kenapa akhirnya meminang SABRI, New Honda CB150R SF

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Sudah 1000 km lebih terlewati bareng SABRI, si New Honda CB150R SF mitra Motomazine yang kini menemani mobilitas saya setiap harinya.

Lantas, apa sih alasan memilih New Honda CB150R SF sebagai mitra/ tunggangan pilihan?

Baca juga:

Banyak sih masbro alasannya, namun di sini akan mmz ringkas menjadi 5 alasan saja mengapa saya menjatuhkan pilihan kepada New Honda CB150R SF.

1. Design

Yup, urusan ini memang paling berat. Kalau sudah bicara desain, subjektif memang. Namun ya itu, bisa dijadikan tolok ukur mengenai sukses tidaknya sebuah produk, terutama sepeda motor.

Menurut mmz pribadi, desain New Honda CB150R SF terlihat paling pas. Gak neko-neko dan terkesan “gampang malehi” (cepet ngebosenin).

Dipadu desain serba runcing dengan lekukan di beberapa bagian menjadi New Honda CB150R SF ini tetap enak untuk dipandang.

2. Mesin

Berbicara masalah mesin sekarang posisi New Honda CB150R SF memang paling inferior jika dibanding dua kompetitornya yang sudah bermain di angka 19 PS-an.

Mesin DOHC 4 tak 150cc New Honda CB150R SF hanya mampu memuntahkan tenaga sebesar 16,9 PS/9.000 rpm dan torsi puncak di angka 13,8 Nm/7.000 rpm. Namun bagi mmz yang makin males ngebut tenaga sebesar ini rasanya juga sudah mumpuni.

3. Layanan aftersales

Untuk layanan aftersales sudah tak perlu diragukan, Honda memang selalu bisa diandalkan. Berkali-kali divisi HC3 mendapatkan penghargaan sebagai customer care terbaik. Artinya semua keluhan dan keperluan kita seputar sepeda motor sudah dapat dipastikan akan diterima serta dicarikan solusi terbaiknya oleh Honda.

4. Harga 

Harga New Honda CB150R SF adalah yang paling masuk di akal. Masih bertahan di angka Rp 27 jutaan (untuk tipe SE) rasanya menjadi nilai paling pas untuk mmz saat ini.

Selain itu, harga second Motor Honda selalu menempati posisi tinggi. Indonesia banget, mau beli motor udah mikir harga second nya 🤣

Bukan begitu masbro, sesuai tagline #Cari_AmaN, hendaklah kita melakukan segala sesuatu yang sesuai dengan kewajaran. Gak usahlah mekso-mekso berusaha tampil OOT, anti mainstream, dll. Sebab masih terlalu banyak urusan lain yang harus dipikirkan ketimbang menuruti keinginan untuk tampil..hehe.. (pembelaan diri)

5. Warna

Nah, masalah warna, dalam meminang sebuah motor selalu ada dua warna yang menjadi pertimbangan mmz dalam menentukan warna motor yang akan dibeli. Kalau tidak merah ya hitam, tapi kalau ada warna biru, bisa lah masuk referensi.. 😂 katanya duaaa… Embuhlah pokoke gitu..hehe

Warna Red Racing pada akhirnya mmz pilih karena memang warna ini yang paling ngejreng, mampu memunculkan aura agresif si New Honda CB150R ini sendiri. Selain itu warna favorit sepeda motor di kota mmz tinggal, Ponorogo, ya memang warna merah ini…

6. Jok/tempat duduk

Kenapa sampai mempertimbangkan jok/tempat duduk? Jelas masbro… I’m a husband and also a father. Ada kalanya saya harus mengajak anak dan istri riding dengan motor sport ini.

Maka dari itu mau tidak mau jok model tandem/menyatu seolah menjadi menu wajib. Itulah kenapa pada akhirnya mmz tak menjatuhkan pilihan pada motor fairing.

7. Rasa/feel

Ini, kalau sudah bicara masalah feel bakal dalem urusannya.. Hehe.. New Honda CB150R bukanlah barang baru bagi mmz masbro. Sudah berkali-kali saya bercengkerama dengan si sport naked 150cc.

Bukan dekat, tidak juga sekejap. Berkali-kali mmz memakai motor ini untuk urusan touring bareng MPM Honda. Mulai dari Ponorogo-Surabaya PP, Surabaya-Blitar dan beberapa event lain semacam launching perdana dahulu membuat mmz makin terkesima dengan motor ini.

SABRI, berbagai pertimbangan untuk meminangnya

Digeber tanpa ampun saat touring, New Honda CB150R SF ini tetap saja kokoh, performa tetap stabil, tak ada istilah overheat dan tetap irit (37,87 km/l dengan pengujian metode ECE R40 EURO 3)

So.. Dari feeling dan experience yang tercipta itulah pada akhirnya pilihan mantab jatuh ke SABRI, New Honda CB150R SF yang kini menjadi mitra mmz.

Last… Mungkin sampean ada cerita atau alasan juga di balik keputusan anda meminang sebuah sepeda motor masbro? Monggo silahkan dishare pengalamnnya di komentar… Semoga berguna… (mmz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, test ride, umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Berikut 7 Alasan Mengapa Memilih SABRI, si New Honda CB150R SF sebagai Mitra. Nomor 3 dan 4 Penting untuk dimengerti

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s