Ini Livery tim Aruba.it Racing Ducati WSBK 2018. Masih Pakai Panigale R Mereka Targetkan Hasil Lebih Baik

oleh

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tim aruba.it racing baru saja merilis livery tim balap mereka untuk berlaga du musim balap World Superbike 2018. Masih dengan dua pembalap andalannya Chaz Davies dan Marco Melandri, tim yang mengandalkan Ducati Panigale R edisi terkini tersebut siap tampil lebih baik guna perebutan gelar juara dunia WSBK 2018.’

Tim Aruba.it Ducati Racing menjadi salah satu kandidat penting dalam kancah perebutan gelar juara dunia WSBK 2017. Melalui pembalap andalannya Chaz Davies, Ducati Panigale berhasil menyabet 7 kali kemenangan dan 11 kali podium. Pembalap bernomor tujuh ini hanya kalah satu peringkat atas pembalap Kawasaki Jonathan Rea.

Rekan satu tim Davies, Marco Melandri juga berhasil mempersembahkan kemenangan di race 2 seri WSBK Misano. Kemenangan ini sekaligus menjadi kado buat Melandri yang belum pernah menang lagi sejak tahun 2014 silam.

Baca juga:

Di tahun 2018 ini sepertinya juga menjadi debut terakhir Ducati Panigale R masbro.. Pasalnya di tahun 2019 sepertinya mereka sudah akan beralih ke Ducati Panigale V4 yang belum lama dirilis.

Skuad terbaru Ducati ini juga menargetkan grip yang lebih baik pada motor. Hal ini ternyata berbanding lurus dengan peraturan baru di balap WSBK yang membatasi limiter RPM. Dan selama ini Ducati memang terkenal mempunyai lengkingan rpm paling tinggi dibanding pabrikan lainnya.

Luigi “Gigi” Dall’igna, kepala Teknis Ducati menyebutkan jika pihaknya juga telah memberikan beberapa update terbaru pada tubuh Panigale R tim Aruba.it Racing ini. Menurutnya update ini akan dibawa saat tim lakoni tes resmi di sirkuit Philip Island, Australia, tanggal 19-20 Februari nanti, sebelum balap WSBK pertama musim 2018 dihelat pada tanggal 23-25 Februari 2018. Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Silahkan Berkomentar di bawah sini