Miller Sebut Ducati GP17 Sekompetitif yang Terlihat. Wow, bakal Jadi the Next Stoner kah?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Pembalap Alma Pramac Racing Ducati, Jack Miller ungkapkan kekagumannya pada Ducati Desmosedici GP17. Tak seperti tahun-tahun lalu, pria Australia ini sebut gayanya justru lebih cocok dan mengalir dengan Ducati GP17. Weleh.. . Akankah ada Stoner jilid 2?

Jack Miller adalah pembalap Alma Pramac Ducati yang sebelumnya membela tim Marc VDS Honda. Dirinya yang kini mengendarai Desmosedici GP17 mengakui jika GP17 aslinya memang kompetitif, sama seperti yang ia saksikan setahun silam saat dirinya masih mengendarai Honda.

“Dengan motor yang dulu aku merasa kesulitan saat harus berbelok. Butuh usaha besar untuk melakukannya. Aku tak tahu mengapa, karena sebelumnya Marquez juga mengendarai motor tersebut. Dan ia begitu baik di atas motor itu,” tutur Miller seperti dilansir dari Crash.

Mengenai Ducati Desmosedici GP17 sepertinya memang tak berlebihan jika Miller langsung berani menyebut motor itu kompetitif seperti yang terlihat. Karena seperti yang kita tahu kan Cak, Desmosedici GP17 begitu digdaya di tangan Dovisiozo. Bahkan pembalap Italia tersebut hampir saja mencuri gelar juara dunia MotoGP musim 2017 dari tangan Marquez.

“Saya sangat senang dengan hasil tes Thailand. Kami mencoba berbagai macam set-up, dan semuanya bekerja dengan baik. Di awal saya melakukan putaran dengan tangki tak penuh, namun kemudian saya mencoba melakukan putaran banyak dengan membawa bahan bakar full di tangki.

Di situlah saya membuat kesalahan. Saya mengerem seperti biasanya saat bensin kosong. Dan itu sangat tak mungkin dilakukan. Akibatnya, saya terjatuh. Mungkin saya terlalu berambisi saat mengerem,” tutur Miller.

Baca juga:

Ditanya mengenai apa yang sudah ia dan tim lakukan, Miller pun menjawab dengan penuh percaya diri.

“Saya berterima kasih kepada tim yang telah melakukan pekerjaan luar biasa. Selain itu saya juga sangat suka dengan motornya. Terbukti saya bisa dengan cepat memahami motornya, kami dan tim pastinya, bisa mengganti setup dengan cepat dan itu bekerja makin baik hari demi hari,” lanjutnya.

Yup, Jack Miller adalah pembalap yang cukup kompetitif loh cak. Apalagi di kondisi aspal basah. Terbukti tahun 2016 silam doi berhasil menangi balap MotoGP di Assen, Belanda. Dan justru ini keistimewaannya jika membesut motor Ducati. Motor yang sangat kompetitif di atas aspal berair. Bahkan Valentino Rossi berhasil raih podium 2 dalam kondisi hujan bersama Desmosedici GP12 nya… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s