Rea Lolos dari Gempuran Ducati dan Juarai WSBK Aragon 2018

oleh


Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Jalannya race 1 WorldSBK seri Aragon kali ini bisa dibilang cukup seru dengan mempertontonkan adu skill antara pembalap Kawasaki Jonathan Rea dan 3 rider pasukan Ducati penyemplak Panigale. Dan hasilnya, Rea yang menunggangi ZX-10RR berhasil menyentuh garis finish pertama dengan meninggalkan skuad Ducati di belakangnya.

Sejak awal bendera start dikibarkan Rea langsung melesat memimpin jalannya balap. Menyusul kemudian di belakangnya yakni Davies, Melandri dan Fores. Tiga pembalap Ducati ini cukup getol membuntuti Rea hingga akhirnya Davies sempat menyalip Rea dan memimpin untuk beberapa lap.
Baca juga:


Namun begitu, keperkasaan Panigale L4 dengan lengkingan tenaga atasnya ternyata belum mampu ngelawan rolling speed yang mulus dari Rea. Dan hasilnya, pembalap Kawasaki itu pun kembali berhasil rebut posisi pertama dari Davies, menyisakan Davies, Melandri dan Fores saling berebut posisi dua.
Cukup alot dengan perebutan posisi dua, tiga pembalap Ducati itu justru seakan memberi ruang pada Rea untuk melarikan diri dan membuat gap. Hingga akhirnya Rea pun bersih menyentuh garis finish pertama kali tanpa adanya perlawanan.
Pertunjukan cukup seru justru dipertontonkan Davies dan Fores yang saling salip untuk posisi dua, dimana pada akhirnya dimenangkan oleh Davies, rekan setim Melandri di Aruba.it Racing Ducati.

Last… Dengan hasil ini kembali menunjukkan bahwa Kawasaki nyatanya masih menjadi tim dan motor yang paling diperhitungkan di kancah balap WSBK musim 2018 ini. Setelah berhasil raih 3 kali juara dunia berturut-turut, bukan tidak mungkin Jonathan Rea akan kembali merebut juara dunia WSBK musim 2018 ini. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini