Jonathan Rea Kembali Bawa Kawasaki Juara Race 1 WSBK Assen. Disusul Van der Mark dan Davies

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Gelaran balap WSBK Race 1 yang dihelat di sirkuit Assen kali ini berjalan cukup seru. Pasalnya persaingan ketat sempat terjadi antara Jonathan Rea dan pembalap tuan rumah Michael Van der Mark. Meskipun sempat diramaikan dengan hadirnya Marco Melandri dan Sykes serta Alex Lowes, namun Rea begitu kokoh hingga berhasil melewati garis finish pertama kali.

Jalannya balapan dipimpin oleh Alex Lowes yang berhasil menjadi pole sitter di Assen kali ini. Entah, sirkuit ini sepertinya memang sangat cocok untuk motor-motor Yamaha. Tak hanya R1 pacuan Lowes dan Van der Mark, Rossi dengan M1 nya acapkali juga menjadi pemenang di sirkuit yang letaknya berdekatan dengan gereja Kathedral ini.

Baca juga:

Sesuai awal race, Lowes sempat memimpin jalannya balapan hingga dua lap. Sayang, Rea yang terlihat sangat kuat dengan ZX-10RR nya langsung nyodok ke posisi pertama.

Beriringan kemudian di belakangnya, Chaz Davies, dan rekan setimnya Marco Melandri, Van der Mark dan Xavi Fores terus menguntit dua pembalap tersebut.

Lap terus bergulir, posisi pun silih berganti. Hingga sampai di garis finish Rea sama sekali tak tersentuh dan menjadi juara di race 1 World SBK Assen Belanda 2018 diikuti Van Der Mark di posisi dua dan Daviez dari Aruba.it Racing Ducati melengkapi podium.

So… masih akan ada lagi race 2 WSBK Assen yang bakal digelar esok hari. Apakah Jonathan Rea masih akan perkasa dengan Kawasaki ZX-10RR miliknya? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, wsbk dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s