KRT Panggil Leon Haslam buat Gantikan Sykes. The Champion is Back!

oleh



Motomazine.com – Masbro, tak hanya melulu MotoGP yang ramai, World SBK pun juga ketularan hiruk pikuk transfer pembalap. Dan kabar terbaru yang datang adalah dipanggilnya Leon Haslam untuk menggantikan Tom Sykes yang meninggalkan Kawasaki mulai 2019 nanti.

Yap, seperti kita tahu Tom Sykes memilih meninggalkan Kawasaki mulai musim 2019. Nah, untuk menggantikan kursi kosong yang ditinggalkan Sykes maka dipanggillah Leon Haslam, yang dulu pernah beberapa kali merebut gelar juara seri dan menjadi runner up champion WSBK terutama saat membela tim Suzuki tahun 2010 silam.
Baca juga:


Dan kini, pembalap berusia 35 tahun itu kembali dikontrak KRT untuk meneruskan laju ZX-10RR di grid World SBK. Mendampingi Jonathan Rea demi rebut lebih banyak gelar juara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kawasaki atas kesempatan ini. Kembali membalap di kelas WSBK adalah tujuan besar saya. Setelah beberapa kemenangan yang saya buat, termasuk lap record, pole position dan runner-up dalam tujuh tahun karirku, akan sangat menyenangkan kembali membalap di musim 2019 nanti. Akan menjadi tantangan besar karena tiap pabrikan kini sangat kompetitif, namun dengan tim yang luar biasa saya yakin bisa kembali ke jalur yang cepat,” tutur Haslam seperti dilansir laman resmi WSBK.

Leon Haslam saat membalap bareng Alstare Suzuki dan raih runner-up world champion wsbk 2010

Last… bakal seperti apakah sepak terjang Haslam di WSBK nanti? Kita tunggu saja musim depan masbro. Setidaknya Kawasaki telah berpikir njlimet dan matang dalam menentukan pilihan mencari pembalap cepat. Sebab musim depan sepertinya WSBK akan berjalan lebih kompetitif lagi. Dimana Yamaha tetap mempertahankan Van der Mark dan Lowes, juga Ducati yang bakal switching ke Panigale V4. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini