Honda Hadirkan PCX Hybrid. Canggih dengan Riding Mode dan Berbagai Fitur Unggulan. Berikut Harga dan Spesifikasinya

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… bertepatan dengan hadirnya ajang IIMS 2018, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali memberikan kejutan dengan merilis Honda PCX Hybrid. Mengusung dua tenaga berbeda Honda PCX Hybrid diklaim menjadi motor hybrid pertama di tanah air. Jan canggih tenan ki masbro.

Yup, setelah meluncurkan All New Honda Varip 150 dan Vario 125, Honda kembali memberikan gebrakan dengan menghadirkan Honda PCX Hybrid. Motor ini terbilang cukup keren karena dibekali dengan tiga riding mode berbeda sekaligus berbagai fitur unggulan lainnya.

Honda PCX Hybrid dibekali dengan dua sumber tenaga yang saling bekerjasama. Pertama adalah mesin konvensional bensin dipadu baterai lithium-ion. Perpaduan keduanya diklaim mampu membuat Honda PCX Hybrid jauh lebih hemat bahan bakar namun tetap lebih bertenaga.

Baca juga:

Untuk itu maka tidak heran kiranya jika pada akhirnya Honda menyematkan tiga mode berkendara yakni drive mode, sport mode dan idling mode.

Drive mode bisa diartikan sebagai mode standar. Mide berkendara tipe drive mode ini akan memberikan pengalaman berkendara yang responsif namun tetap irit bahan bakar.

Mode selanjutnya yakni Sport Mode. Mode berkendara model sport, sesuai namanya bakal membuat anda lebih terperanjat saat membuka selongsong gasnya dengan brutal. Karena tergolong punya tarikan jempolan, sport mode pada PCX Hybrid ini tentu sedikit boros bahan bakar.

Mode ketiga yakni idling mode. Maksud dari idling mode di sini adalah mode yang memberikan pilihan pada pengendara untuk mematikan teknologi idling stop system. Jadi ketika anda mengaktifkan mode ini, motor akan tetap menyala walau telah berhenti selama tiga detik.

Selain mengusung tiga riding mode di atas Honda PCX Hybrid juga dilengkapi dengan Smart Key System yang tergabung dengan immobilizer dan alarm anti maling. Anda tak perlu lagi ngalor ngidul ngebawa kunci konvensional, sebab cukup dengan mendekatkan remote control dan Honda PCX Hybrid siap dioperasikan.

Fitur canggih lainnya yakni hadirnya Anti Lock Braking System atau yang dikenal dengan ABS. Fitur ABS yang awalnya hadir di kelas Moge ini menjamin keamanan berkendara karena sistem pengereman yang dibuka tutup secara otomatis. Fitur ABS akan sangat terasa fungsinya saat berkendara di bawah guyuran hujan. Membuat kinerja rem disk brake depan dan belakang makin optimal dan aman.

Untuk fitur lainnya Honda PCX Hybrid memakai lampu-lampu berteknologi LED. Selain itu Speedometer Honda PCX Hybrid juga sudah mengadopsi model full LCD digital lengkap dengan berbagai informasi seperti informasi level baterai lithium, indikator pergantian oli, indikator ABS, indikator Smart Key dan indikator Baterai Lithium sendiri.

Spesifikasi Honda PCX Hybrid

Last… Untuk harga Honda kabarnya bakal mensetting PCX Hybrid di angka Rp 40 jutaan. Untuk unit sendiri sudah bisa dipesan dan kemungkinan baru akan diproduksi massal setelah lebaran dengan target 2.000 unit/tahun. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s