Yamaha New R25 (NR25), Bodi Belakang Gak Banyak Ubahan tapi Tawarkan Fitur Baru. Bulan Depan Rilis?

Diposting pada 48 views


Motomazine.com – Masbro, akhirnya tergelitik juga buat nelurin artikel satu ini. Yap, apalagi kalau bukan New Yamaha R25. Motor yang digadang-gadang menjadi suksesor R25 current ini bakal mengusung beberapa fitur unggulan yang mungkin belum dimiliki kompetitor.

Emang apa sih fitur baru yang bakal diusung NR25 nanti? Dari bocoran yang sempat beredar liar di komentar-komentar warung otomotif tanah air, salah satu komentator yang nyanggrong di warungnya wong Sidoarjo😂 begitu getol nyebarin ‘clue’ seputar New R25 facelift.
Mengenai NR25, mungkin sampeyan juga sudah ngelihat spyshot yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Namun ya itu, karena kecilnya pixel, akibat pengambilan foto yang sangat jauh, bentuk utuh New R25 pun sangat kabur, gak jelas.
Namun berdasarkan bocoran dari komentator itu pulalah, Yamaha NR25 disinyalir bakal mendapat rombakan separuh-separuh. Maksutnya separuh depan dirombak, separuh belakang minim rombakan. Yang paling kentara adalah rombakan pada headlamp dengan shape lebih sipit (LED), suspensi depan USD, serta revisi pada fairing, juga tangki yang sedikit membesar.
Selebihnya, menurut bocoran dari sumber yang sama, bodi belakang masih akan mempertahankan desain current R25, termasuk knalpot (cmiiw). So, sudah pupuskan saja harapan anda mengenai buntut pipih dan bolong ala-ala New R1, New R6 maupun New R15.

New R25 Renderannya YM, kelewat ganteng

Bahasan bodi kita cukupkan segitu aja dulu. Beralih ke fitur yang mungkin menjadi pioneer di kelasnya nanti adalah hadirnya sensor pada sein. Maksutnya, sensor ini bekerja secara otomatis dimana ketika setang dibelokkan berapa derajat gitu, si sein langsung otomatis nyala, sesuai arah belokan setang.
Namun ya lagi-lagi, ini belum bisa dipastikan keafdolannya. Pasalnya seperti sampeyan tahu. Yamaha bikin R25 gak cuman buat pasar lokal. Tapi buat internasional aka pasar global juga. Ya walaupun yang diekspor dalam bentuk R3, namun keduanya tetap saja bak pinang dibelah ‘cutter’. Jadi bisa saja nantinya NR3 pakai fitur itu, sementara NR25 enggak.
Untuk sasis dan mesin kayake gak ada ubahan Cak. Mesin R25 udah terbukti durabilitasnya. Paling nanti upgrade hanya seputar gimana caranya naikkan power.
Last… Yamaha New R25 facelift memang masih menjadi misteri. Namun melihat geliatnya yang sudah dites, sepertinya si NR25 bakal segera rilis. Kabarnya bulan depan. Walaupun menurut saya masih kecepeten.
Tapi yaweslah, kita tunggu saja gimana progressnya nanti. Mengenai desain bodi, sampeyan sebaiknya jangan terlalu menghakimi sebelum ngerti unitnya. Toh belum pasti ngebeli juga kan? Palingan kalau punya uang segitu malah melipir nebus XMAX 250… 😁 Because fairing bike is only for rider who has passion in racing.. wkwkwk… Semoga berguna… (mmz)
Baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Yamaha New R25 (NR25), Bodi Belakang Gak Banyak Ubahan tapi Tawarkan Fitur Baru. Bulan Depan Rilis?

Mari berbagi komentar di sini