Inilah Alasannya Kenapa New CB150R dan CBR250RR Terbaru belum Keyless

oleh



Motomazine.com – Masbro, memang selalu menarik untuk mengikuti perkembangan motor-motor baru. Termasuk mencermati model, desain, harha hingga fitur yang diusung sebuah produk sepeda motor. Nah, bicara soal fitur, ada sebuah fitur yang sebenarnya banyak diinginkan namun belum dihadirkan pada motor sport Honda. Apakah itu?

Yap, dirilis berbarengan hari Jumat kemarin, baik New Honda CBR250RR dan CB150R facelift belum dibekali dengan kunci keyless, atau Honda menyebutnya Smart Key System.
Padahal bicara keyless sama juga membicarakan piranti penting kemanan motor saat di parkiran, tempat keramaian, teras kost an, etc. in which motor tak lagi dipakaikan kunci konvensional. Yang tentunya lebih aman.
Baca juga:


Menanggapi masalah ini, tak hadirnya kunci keyless di motor sport Honda, Mengenai hal ini, President Director AHM Toshiyuki Inuma memaparkan, jawabannya adalah adanya perbedaan bagi pengguna sepeda motor sport dan motor komuter (kendaraan yang digunakan sehari-hari). Atau preferensi atau keinginan mereka tidak bisa disamakan.

“Kami sudah menyadari bahwa tuntutan para pemakai dan pengguna sepeda motor itu berbeda-beda. Harapan dan tuntutan para pemakai motor sport tentu berbeda pula dengan yang menggunakan motor komuter. Jadi tidak bisa kita samakan apa yang mereka inginkan di semua produk,” ucapnya.

Yoi masbro, menurut Inuma, harapan pengguna motor sport adalah roda dua tersebut gagah dan stylish serta memiliki performa tertinggi. Sedangkan para pengguna motor komuter menuntut sepeda motor yang ramah di kantong, nyaman, namun terkesan mewah (secara fitur).

“Kunci penting di pengguna komuter itu sepeda motor harus ekonomis, nyaman, dan kalau bisa mewah. Sedangkan motor sport, tuntutan dan harapan konsumen yang kami pahami selama ini adalah desain (styling) dan performance. Ketika kita berbicara motor touring, pasti berbeda lagi tuntutannya,” tambahnya.

Lah, kalau sudah begini, masa iya ke depan Honda tak ingin mengagendakan hadirnya kunci keyless di motor sport mereka?
Eits tenang masbro, sebagai pabrikan yang dinamis dan mengikuti perkembangan zaman, tentu saja Honda punya jawabannya sendiri. Toh saat ini Honda sudah membekalkan kunci keyless pada PCX150 dan Vario 150 terbaru. Jadi kemungkinan selalu terbuka.

“Tentang pemakaian smart key, jujur saja sedang kita rundingkan dan diteliti lebih lanjut oleh pihak RnD. Kita pun melakukan pengembangan,” ujar Marketing Director AHM Shigeto Kimura menambahkan.

Nah, gamblang kan masbro sekarang. Kenapa duo sport Honda terbaru yang diperkenalkan Jumat kemarin, si All New Honda CBR250RR dan All New CB150R SF belum dibekali kunci keyless? Atau Honda menyebutnya Smart Key System?

Sebab ya itu tadi alasannya. Konsumen motor sport Honda dan motor komuter (matic) punya harapan berbeda. Meskipun ke depan tak menutup kemungkinan juga, Honda akhirnya akan keyless kan semua produk motor sport nya 😂. Piye, wes genah to Sam?Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini