Spesifikasi Yamaha MX King Facelift. Mesin Sama, Ban dan Bobot Saja yang digedein

Diposting pada 40 views



Motomazine.com – Masbro, lagi-lagi media Vietnam berhasil membuat heboh tanah air dengan hadirnya printilan spyshot Yamaha Exciter 150 yang diduga kuat setelah masuk ke tanah air berubah nama jadi MX King.

Yap, seperti sebelumnya, hadirnya MX King memang didahului dengan kemunculan berbagai spyshot dari negeri Vietnam. Bahkan secara perilisan pun lebih duluan sana.
Dan dari spyshot terlampir (kayaknya gambar brosur) diketahui jika ternyata si MX King masih pakai mesin 4-tak 150 cc SOHC dengan 5 percepatan. Walah, jarene VVA? Entahlah, siapa tahu pas masuk Indonesia ganti mesin… 😂 wong orang sini seleranya istinevva semua je..
Baca juga:


Jadi diperkirakan mesin masih identik dengan current gen masbro. Yang paling kentara sih ya dari segi tampilan fisik itu. Jadi di Exciter 150 terbaru aka MX King facelift nanti akan dibekali dengan lampu LED yang nyala di kiri dan kanan. Kayake sih terpisah jadi tiga kisi.
Selain itu ban depan juga bakal melar. Jika sebelumnya ban depan MX King hanya seukuran bebek pada umumnya yakni 70/90-17, nah di MX King facelift nanti ban depan akan dipergemuk menjadi 90/80-17. Cukup gede karena ukurannya bakal identik sama Vixion.
Selain menggemuknya ban, ground clearance MX King facelift juga akan alami revisi jadi lebih tinggi. Panjang keseluruhan serta tinggi si bebek super juga bakal alami revisi. Hal ini tentu saja untuk mengejar keseimbangan akibat ban depan yang tambah gambot.
Selain makin meningginya motor, sisi lain yang sedikit menyisakan tanda tanya tentu saja bobot yang bertambah. Yoi masbro, Exciter 150 aka MX King facelift ini punya bobot 117 kg atau lebih berat 1 kg dibanding current gen. Padahal secara muntahan power, si MX King facelift ini tak alami ubahan sama sekali. Artinya power maksimal tetap di angka 15,4 PS @8.500 rpm. Entahlah, mungkin Yamaha mensiasati makin beratnya MX King facelift dengan remapping ECU atau apa.
Bocoran mengenai MX King facelift selanjutnya adalah bakal hadirnya speedometer full digital LCD. Lagi-lagi, bocoran ini hadir dari Vietnam yang mempertontonkan coplokan speedometer dan diyakini itu adalah milik MX King facelift atau Exciter 2019.

Bocorannya lagi, Yamaha MX King facelift juga mendapati ubahan pada sisi stoplamp. Usut punya usut sih mirip New R15. Meninggalkan stoplamp R25 yang fenomenal itu.
Last… Sejauh ini Yamaha MX King facelift memang masih menjadi hiasan brosur. Kemungkinan motor ini baru akan hadir tanggal 3 Agustus nanti di GIIAS, eh Vietnam maksute…
So… Kita tunggu bareng-bareng saja masbro. Bakal makin heboh gak tuh MX King facelift? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini