Polri Larang Keke Challenge. Jangan Ngeyel, Dendanya Berat!

Marion Jola dan Ria Richies sedang melakukan aksi Keke Challenge

Motomazine.com – Masbro, sering lihat orang joged-joged di samping mobil, direkam, sambil mobil berjalan pelan dengan pintu terbuka, Berlatar iringan musik barat berlirik “Keke, do you love me…” bla bla bla…? Yaps, tidak salah lagi, dipastikan itu adalah aksi Keke Challenge yang sedang viral belakangan ini.

Dan ternyata, makin banyaknya aksi tersebut berseliweran di beranda medsos, menjadikan sebuah perhatian tersendiri hingga akhirnya Polri pun nyatakan Keke Challenge dilarang. Nah loh…

Adalah Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal yang menegaskan pelarangan Keke Challenge. Bahkan pihaknya akan melakukan tindakan tegas apabila ada yang melanggar.

“Yang jelas Keke (Challenge) itu dilarang ya. Kami akan lakukan penindakan. Penegakan hukum itu dikandung maksud bahwa polisi ingin masyarakat pengguna jalan selamat. Karena dia bukan hanya bertanggung jawab pada dirinya saja, tetapi kepada masyarakat pengguna jalan lainnya,” ujar Iqbal, di Mabes Polri Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018) seperti dilansir Tribun News.

Pelarangan Keke Challenge ini sendiri menurut Brigjen Pol M. Iqbal adalah akibat yang timbul karenanya. Menurut beliau melakukan tarian Keke Challenge sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Baca juga:

[display-postgs tag=unik]

“Gara-gara itu (Keke Challenge), yang lain bisa tabrakan. Melihat mereka pakai yang kemarin itu bisa kecelakaan. Kita sudah tahu bersama disiplin lalu lintas itu lambang disiplin suatu negara, jadi polisi berkepentingan melakukan penegakan hukum untuk ingatkan itu semua, karena nggak ada untungnya,” jelas mantan Kapolrestabes Surabaya itu.

Sebenarnya kegiatan joged-joged tidak dilarang, selama dilakukan di tempat yang benar. Namun jika sudah merembet ke ranah pelanggaran lalin, jelas itu sangat tidak disarankan. Bisa-bisa malah terjerat hukuman.

“Kalau mau joget di tempat senam saja itu. Kalau di jalan, undang-undangnya konsentrasi. Jangankan keluar, buka pintu, dan joget, pakai HP saja mengganggu konsentrasi. Polisi ingin semua pengguna jalan selamat,” tandas Iqbal.

So, masih berniat mau bikin Keke Challenge lagi?

Keke Challenge sendiri ngetrend beberapa hari belakangan ini. Cara melakukannya adalah dengan memutar musik “My Feelings” milik Drake, kemudian penumpang keluar dari mobil dan berjoged-joged di samping mobil dengan kondisi mobil berjalan pelan dengan pintu terbuka.

Sayangnya, di luar negeri sana, telah terjadi insiden kecelakaan akibat melakukan Keke Challenge ini. Seorang wanita yang sedang berjoget di samping mobilnya tetiba tertabrak mobil dari belakang dalam kecepatan tinggi.

Kecelakaan akibat Keke Challenge

So, mari bijak berlalu lintas. Bolehlah ngikutin tren. Selama itu sehat, berguna dan aman. Kalau mau joget-joget mbok ya jangan di jalan raya lah… Bisa di halaman rumah atau mungkin di tengah sawah. Atau amalah mau niru gaya Aura Kasih yang bikin Keke Challenge berlatar belakang becak? 🤣 Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Penulis: motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan

4 tanggapan untuk “Polri Larang Keke Challenge. Jangan Ngeyel, Dendanya Berat!”

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s