Impresi Pertama Ketemu All New Honda CB150R Versi 3. Ubahan Minimal tapi Tambah Keker!

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, akhirnya ketemu juga sama All New Honda CB150R Versi 3 atau versi facelift yang baru saja diluncurkan. Yap, adalah dealer Honda MPM Reyog yang sudah kedatangan beberapa unitnya dan siap disebar ke sampeyan semua, penunggu si sport ganteng yang berhasil jungkalkan dominasi kompetitornya ini.

Pertama ketemu, perhatian mmz langsung terseret ke area tangki. Tangkinya sih sama, cuman shroud mendapat revisi bentuk sehingga terlihat lebih kekar. Kalau diperhatikan shroud kayak didesain dual layer gitu, jadi udah pasti desainnya jadi lebih penuh.

Beralih sedikit melongok ke atas, area dashboard tak mendapat banyak ubahan Sam. Speedometer masih full digital LCD, sama, baik bentuk maupun indikator info yang tertanam di dalamnya. Yang sedikit membedakan adalah stang. Di All New Honda CB150R ini stang didesain lebih tinggi dan sedikit lebih lebar. Hal ini bermaksud untuk mengejar kenyamanan ergonomi berkendara, yang setelah mmz coba emang gak terlalu bungkuk.
Oh ya, ada tombol pass beam juga
Baca juga:


Beralih ke bodi samping, gak ada ubahan radikal. Hanya plastik penyambung antara tangki dan cover belakang yang mendapat revisi bentuk dan motif ala-ala karbon. Yang justru berubah adalah cover belakang. Bodinya benar-benar baru. Pakai lubang aka kisi-kisi layaknya All New CBR250RR. Di sini iman mulai keder..wkwkwk…

Untuk stoplamp, sein dan spakbor, Honda masih mempertahankan bentuk lama CB150R SF. CB150 versi dua maksutnya. Yang membedakan lagi hanya piranti cieet penghenti laju motor. Yup, disk brake atau piringan cakram All New Honda CB150R SF sekarang pakai piringan model petal, atau wavy aka bergelombang. Hal ini dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan kinerja pendinginan piringan cakram itu sendiri.

Footstep belakang juga baru. Gak pakai pipa lagi
So, itulah bagian-bagian terbaru pada All New Honda CB150R facelift. Selebihnya masih sama. Paling untuk CB150R special edition baru ada ubahan di bagian cover engine. Lebih simpel tapi kelihatan tambah pas gitu..

Untuk harga, All New Honda CB150R SF facelift 2018 dibanderol dengan harga Rp 27.320.000,- OTR Ponorogo (std), sedangkan versi SE nya dijual sedikit lebih mahal, yakni Rp 28.420.000,-. Ulasan detail sekaligus videonya bisa sampeyan cari di channel youtube motomazine. Semoga berguna… (mmz)

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini