Moncong Depan Desain Paten R25 Facelift. Itu Air Ram Beneran Yak?

Diposting pada 57 views

Motomazine.com – Masbro, berita seputar Yamaha R25 facelift sepertinya masih cukup indah untuk diperbincangkan. Pasalnya motor yang disinyalir bakal dirilis dalam waktu dekat ini terus menghadirkan clue dan bocoran-bocoran, termasuk yang terbaru ini adalah bocoran desain paten. Dan kalau sudah ngomongin desain paten ki masbro, biasanya yo memang itulah bodi asli motor nantinya. Adapun revisi paling gak banyak.

Nah, yang terbaru kali ini adalah desain paten moncong depan Yamaha R25 facelift. Sekilas kalau boleh mmz bilang sih malah mirip R15 V3. Bentuk headlampnya itu loh masbro, jan identik banget. Walaupun aslinya kalau menurut spyshot kemarin lampu utama R25 facelift nanti bakal lebih mendelep aka ngumpet.

Yang jadi sorotan terbesar di sini justru adalah lubang diantara dua headlampnya. Apakah itu asli, lubang air ram yang berfungsi menangkap angin, ataukah cuman hiasan terus buntet kayak R15 V3.

Dan jawabnya adalah, kemungkinan besar itu air ram asli masbro. Sebab meskipun gambar yang mmz peroleh ini gak begitu besar resolusinya, sepertinya tuh lubang emang bolong. Yap, berfungsi sebagai tadah udara untuk menghembuskan udara segar ke box air filter. Yang malah jadi pertanyaan lagi sekarang adalah, apakah mungkin box air filternya nanti mengalami ubahan? Sebab R25 old kan ada di bawah jok. Apa iya nanti jalur pipa dari moncong air ram bakal ngeloyor jauh sampai di bawah jok?

Tentu saja kita berharapnya sih tidak. Harapannya Yamaha bakal merevisi box air filter ke tangki bagian depan. Persis CBR250RR dan Ninja 250 FI terbaru. Untuk ini saya curiganya malah tangki depan R25 yang beda cover itu. Bisa jadi di area sana nanti bakal tersembunyi air box filter untuk menambah kelancaran pembakaran. Hmmm… tim ARRC dan WSSP300 patut seneng ini….

Last, seperti juga R15 V3, disinyalir headlamp Yamaha R25 facelift juga akan nyala semua. Dengan diferensiasi yang identik dengan R15 V3 yakni low beam ada di bagian kisi-kisi luar untuk kemudian high beamnya ada di kisi-kisi lampu bagian dalam.

Last…Makin ke sini wajah dan bentukan asli Yamaha R25 facelift semakin menunjukkan jati dirinya. Wes silahkan sampeyan nilai sendiri masbro. Sudah sesuai ekspektasi opo belum. Semoga berguna…. (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini