Sasis ESAF buat New BeAT? Tunggu saja Masbro

Diposting pada 86 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, kabar mengenai produk terbaru Honda yang hingga saat ini masih sangat dikekepin kian santer terdengar. banyak spekulasi yang menyebut Honda tengah siapkan matic, hingga underbone bebek premium. Namun diĀ  artikel ini kita hanya akan fokus ke sasis ESAF saja. Lah kok adoh mas mlencenge? Entahlah, emang lagi pengen bahas si satu ini sih…

Runut punya runut sepertinya produk terbaru Honda nanti bakal mengarah ke skutik. Bisa entry level, bisa juga premium. Tapi melihat siklus yang sudah seharusnya, yang ‘wayahe-wayahe’ mendapat sentuhan baru adalah BeAT.

Yap, Honda BeAt secara lifetime produk memang sudah waktunya berganti baju. Lihat saja semua line-up skutik Honda. bahkan Genio yang baru saja rilis sudah pakai lampu depan LED.

Jadi ya sudah sangat pantes lah jika BeAT juga mendapat sentuhan revisi berupa lampu LED dan sasis baru. Kenapa sasis baru? Sebab dari obrolan yang pernah saya tangkap dari sumber yang tidak bisa saya sebutkan, ke depan nanti sasis ESAF yang kini dibenamkan di Genio sangat terbuka kemungkinan untuk dicangkokkan juga ke produk skutik lainnya. Dan yang paling masuk di akal, secara kontruksi sasis, tentulah Honda BeAT yang sangat cocok dimasuki sasis ESAF ini.

So, kita tunggu saja ke depan. Apakah benar Honda BeAT bakal mendapat sentuhan baru? All new mungkin? Dengan mengusung sasis ESAF dan mesin overstroke Genio? Sebab secara feel berkendara, tentu Honda Genio jauh lebih enak diajak bermanuver ketimbang BeAT.

Konstruksi sasis yang terbuat dari pelat yang diwelding nyata mampu mengurangi bobot motor hingga 8 persenan. Dan ini kerasa banget saat mmz nyobain langsung Honda Genio beberapa waktu lalu. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro