Nekat! Yamaha ‘Gondhol’ Ahli Elektronik Ducati

Diposting pada 460 views

MOTOMAZINE.COM – Masbro, Yamaha Monster MotoGP kian berbenah. Tak hanya menghadirkan berbagai piranti untuk mengupdate “tampilan YZR-M1” tapi kini lebih merogoh ke jerohan. Setelah membentuk divisi elektronik yang kini dipimpin oleh Michele Gadda, kabar terbarunya Yamaha juga ‘menggondhol’ satu lagi teknisi elektronik Magneti Marelli dari Ducati. Heluk, gondhol menggondhol nih…. entahlah selama kontraknya jelas saya rasa sah-sah saja sih…

Dilansir dari Pak Haji TMCBlog yang diperoleh dari Om Mat Oxley, mulai 2020 mendatang Yamaha bakal ketambahan satu lagi insinyur cerdas di bagian eletronik. Dia adalah Marco Frigerio. Si doi adalah orang yang saat ini bekerja di Pramac Ducati menangani Desmosedici GP19 besutan Jack Miller.

Kabar terbarunya sih menyebutkan Om Luigi Dall’igna sedikit marah dengan kejadian ini. Lha piye masbro. Salah satu SDM berharga yang bisa mem-push Desmosedici GP19 tetiba berlabuh ke tim kompetitor. Siapa gak senep coba?

Tapi apapun itu business is business. Who wanna give more, dia yang bakal dapet. Begitu kira-kira… Dan sepertinya ini yang terjadi pada om Frigerio. Entahlah, yang pasti semua kemungkinan bisa terjadi di kancah MotoGP. Termasuk gosip-gosip panas yang belum sempat saya tulis… hehehe….

So, kita tunggu saja bagaimana sepak terjang Yamaha musim 2020 mendatang. Mampukah pabrikan garputala berjibaku dengan pabrikan-pabrikan lain dalam mengakali algoritma ECU Magneti Marelli. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro