Kalau Mio Facelift Modelnya Begini, Kira-kira Bijimana?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Bahas garputala ah… Yup, tetiba mmz teringat sebuah artikel yang sempat ramai diperbincangkan di sekitar bulan September tahun 2019 kemarin. Apalagi kalau bukan mengenai faceliftnya Mio yang kemungkinan bakal mendapat tambahan Gear Gravis atau  apalah di belakang nama Mio nya. Banyak yang berharap Mio nantinya bakal mendapat sentuhan facelift hampir di semua lini tampilannya. Kalau mesin sih sepertinya masih akan pertahankan model 4-tak 125cc Blue Core yang irit itu.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya sekarang adalah akan diubah seperti apa si Mio nantinya? Dan kayaknya ini bukan isapan jempol belaka. Progress untuk menghadirkan generasi Mio terbaru memang ada dan tengah disiapkan. Hanya kapan rilisnya ini yang masih jadi misteri.

Baca juga : Mio Gear Masuk Paten? Mau Bikin Freego Beda Bentuk?

Yamaha Indonesia Motor Mfg. disinyalir memang siapkan beberapa produk andalan lagi untuk dirilis pada tahun 2020 ini. Menyusul hegemoni All New NMAX, WR155 dan XSR155, mereka masih akan siapkan lagi senjata terbaru di kelas matic dan bocorannya ada lagi di kelas sport.

Kelas matic yang hendak disasar tentu saja low-entry class seperti Mio series. Sejauh ini Yamaha terlalu terkonsentrasi di keluarga MAXI nya dan juga pada Freego. Maka tak salah kiranya jika akhirnya mereka melirik ke curug motor terlaris di jagad Indonesia. Matic 125 cc.

Baca juga : Data AISI: Honda BeAT masih Pimpin 10 Motor Terlaris Bulan Mei, Pemain Baru bikin Kejutan!

Dan seperti selentingan yang sempat beredar, sepertinya Yamaha akan hadirkan generasi Mio teranyar. Bodi dan konsepnya bakal seperti apa memang belum tergali sepenuhnya. Namun kalau boleh berangan nih, akan sangat menarik jika Yamaha mau nyontek model Cygnus X nya Taiwan ini.

Bodinya agak berbau-bau Eropa dengan roda berdiameter 12 inch, dipadu bodi yang sedikit bontot dan gambot sepertinya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi biker tanah air. Setidaknya untuk saat ini saya melihat arah selera masyarakat malah ke skutik-skutik bergaya ala Eropa.

Gak usah jauh-jauh Om.. Lihat tuh buktinya si NMAX laris manis begitu. Bahkan hingga saat ini… (mmz)

48 thoughts on “Kalau Mio Facelift Modelnya Begini, Kira-kira Bijimana?

  1. Keterlaluan gantengnya kalo ini pak, Yamaha Taiwan emang the best kalo desain(sebut saja force 155, smax, bwsr, dll)kalo Yamaha sini mah pengennya yang bulet-bulet kek odong-odong depan alfamart yg dimasukin koin itu lho

  2. Mio tetaplah Mio, motor matic low end. Kalau menurut saya jika Yamaha mau merilis ini motor di Indonesia harus pakai nama lain, jangan Mio. Bangun nama baru memang tidak mudah, tapi jika produk banyak yang suka, nama bukan persoalan lagi. Kita ambil contoh Yamaha Aerox 155, namanya baru dan model juga baru. Keren? pasti. Tidak heran bisa laris manis.

  3. Aerox bukan nama baru, ingat aerox 125 yg gagal total di pasaran, dan diskontinyu ga sampe 1 tahun?
    Apapun namanya, barang lebih utama

Tinggalkan Komentar di sini