Modif Hedon CBR250RR, Mainnya Limbah Moge

Diposting pada 773 views

MOTOMAZINE.COM – Sebuah surel masuk ke redaksi motomazine.com.  Adalah bro Achom Nice yang sudah mengirim surel modifikasi hedon CBR250RR tunggangannya. Ajibnya nih Om, part-part yang dicangkokkan ke baby RR nya tersebut adalah limbah moge yang dipermak sedemikian rupa supaya masuk ke CBR250RR. Bukan hanya masuk, tapi juga terlihat pantas dan membuat level kegantengan si baby RR meningkat drastis.

Bro Achom Nice sendiri memang seorang biker enthusiast. Dulu kami pernah bertukar cerita perihal modifikasi Vixion Lightning yang doi lakukan. Saat itu saya yang juga nyemplak sinchan asli kepengen banget dengan modifikasi yang dilakukan.

Baca juga : Modifikasi Nyeleneh, Motor 4-Tak pakai knalpot 2-Tak. Aman Gak Sih?

Nah di kesempatan kali ini kebetulan bro Achom kembali salurkan hasrat modifikasinya untuk dandani CBR250RR. Sekilas konsep yang diaplikasikan adalah racing look mengarah ke moge look. Hal ini setidaknya terlihat dari aplikasi kaki-kaki yang nyomot milik Aprilia dan Ducati.

Di velg depan doi memakaikan velg milik Aprilia RSV4 lengkap dengan kaliper dan disk brake double nya. Untuk velg dan swingarm belakang bro Achom memilih Ducati Panigale. Untuk ban, velg depan dibalut ban Michelin Power RS 120/60-17 sementara ban belakangnya memakai produk berbeda yakni Diablo Rosso III ukuran 180/55-17.

Tak cukup sampai di situ, mempermanis tampilan sekaligus membuat raungan power lebih melejit knalpot Akrapovic dipasangkan dikombinasikan dengan header R9.

Di piranti pengereman, kaliper depan dan belakang memakai produk Brembo plus master rem Brembo RCS19. Untuk kopling dipilih produk dari Accossato.

Dari sekian part yang tertanam di tubuh CBR250RR bro Achom sampeyan pasti sudah membayangkan berapa doku yang harus dirogoh.

Namun tak cukup sampai di situ, guna meningkatkan kemampuan handling suspensi standar belakang dilengserkan dan diganti produk Ohlins. Stoplamp dipilih dari Project One, plus footstep depan WR3. Untuk menggaet knalpot supaya tetap ditempatnya dipilihlah hanger dari R&G.

Baca juga : Modifikasi All New Honda CB150R versi Pabrikan. Keker nih Masbro!

Belum lagi detail-detail part lainnya seperti tank grip, windshield, selang rem dan juga body slider yang menurut empunya diperkirakan biaya modifikasi yang dihabiskan sudah tembus sekitar 70 jutaan rupiah. Beughh… Yang pasti biaya modifikasi yang dihabiskan sudah setara dengan harga si baby RR itu sendiri.

Tapi apapun itu, jelas bro Achom bisa tersenyum lega sekarang. Pasalnya CBR250RR tunggangannya sekarang sudah jauh lebih ganteng ketimbang tampilan standarnya. Siap diajak Sunmorian nih… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro