Finalis Customaxi Yamaha Makassar. XMAX nya Ajib Tenan

Diposting pada 76 views

MOTOMAZINE.COM – Modifikator asal Sulawesi tumplek blek di ajang Customaxi Yamaha Maskassar. Ajang yang berlangsung di Panakukkang Square ini sukses menghadirkan berbagai konsep modifikasi yang rerata dipenuhi motor-motor keluarga MAXI. Mulai dari XMAX, NMAX, AEROX, Lexi, semua bersolek dan beradu kreativitas demi menjadi yang terbaik. Dan dari ratusan motor yang hadir dipilihan empat finalis yang salah satunya menghadirkan Yamaha XMAX dengan konsep painting ala sole luna di helm Rossi kala doi masih membalap di kelas 125 cc.

Empat kontestan yang telah terpilih menjadi finalis ini nantinya melaju ke babak Grand Final. Keempat nama modifikator yang seluruhnya bertarung di kelas Masterclass tersebut adalah Irman Syukri di kategori Xmax (Maxers/UPHY Modified), Hans di kategori Nmax (Hans Motor), Raflie di kelas Aerox (KR Motor) dan M. Sabri Ishak di kategori Lexi (YACC Makassar).  

Baca juga : Pembeli Motor Yamaha Livery Monster Tak akan Terciderai, Setidaknya Setahun ke Depan

Banyak hal berbeda tersaji pada putaran Customaxi kali ini. Salah satunya terlihat dari tingginya animo peserta yang turun berkompetisi menggunkaan motor Xmax baik di kelas Daily Use maupun Masterclass. Jumlah peserta di kategori Xmax pada seri kali ini menjadi yang tertinggi sejak pertama kali bergulirnya Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020.

Selain itu, kejutan lain yang muncul di ajang Customaxi seri Makassar adalah, adanya peserta yang ikut berkompetisi menggunakan motor Maxi Yamaha terbaru, All New NMAX 155, di kelas Daily Use yang memang menyajikan sentuhan modifikasi ringan sehingga motor tetap nyaman digunakan untuk mobilisasi sehari-hari.

Tidak hanya aktivitas adu kontes modifikasi, para pengunjung yang hadir di acara Customaxi juga disuguhkan beragam aktivitas seru seperti test ride All New XSR 155 yang merupakan motor Sport Heritage teranyar dari Yamaha, kegiatan Tik Tok Challenge dengan beragam hadiah menarik yang ditawarkan, hingga workshop modifikasi yang membahas seputar teknik modifikasi motor yang dibawakan oleh para peserta Customaxi Makassar. 

Finalis Customaxi Region Sulawesi

Irman Syukri (Master / Xmax)

“Dalam memodifikasi motor ini, saya memilih konsep Full Racing yang terinspirasi dari pembalap legenda MotoGP yakni Valentino Rossi. Itulah mengapa airbrush motor dominan dengan warna kuning dengan logo 46 yang berada di bagian body samping kanan dan kiri motor. Kesan sporty juga semakin kental dengan penggunaan knalpot racing Termignoni dan swing arm yang terlihat lebih kekar.”

Hans (Master / Nmax)

“Konsep modifikasi yang saya usung adalah Robotik yang mampu memberikan kesan futuristik dan masa depan pada motor. Dalam membangun motor ini saya terinspirasi dari robot Gundam, itulah mengapa airbrush motor lebih menonjolkan warna ‘Iron’. Lalu bagian kaki-kaki pun saya buat lebih padat dan kekar supaya makin menonjolkan kesan robotik tersebut.”

Raflie (Master / Aerox)

“Karena ruh utama motor Aerox adalah sporty, maka saya memilih konsep Racing dalam memodifikasi motor ini. Saya ingin membuat tampilan motor menjadi lebih sporty dengan sentuhan airbrush bergaya racing livery khas Yamaha yang menampilkan stripping tajam dengan kombinasi warna biru racing Yamaha yang dominan. Knalpot pun saya ganti racing dan body part saya buat lebih tajam supaya memberi image aerodinamis.”

Sabri Ishak (Master / Lexi)

“Konsep modifikasi Lexiana (nama motor Lexi sang kontestan) adalah Golden Elegan yang memang menonjolkan nilai mewah dan luxury sehingga enak untuk dipandang. Saya banyak menggunakan warna gold pada part-part aftermarket yang saya gunakan seperti pada bagian handle bar, spion, cover CVT dan beberapa part lain. Penggunaan warna gold disesuaikan dengan warna asli motor yaitu bronze sehingga semakin memberikan kesan elegan.”

Last, Yamaha menggelar ajang Customaxi bertujuan untuk menjaring bakat-bakat baru modifikator nasional sebagai sarana lebih memasyarakatkan motor-motor Yamaha.

Baca juga : Begini Ciamiknya Modifikasi Decal Yamaha NMAX ala Tim Movistar 2018 Garapan Dealer di Jatim

Seperti yang kita tahu, Yamaha adalah motor yang didominasi dengan bodi-bodi sporty nan elegan yang akhirnya memudahkan modifikator untuk mendandani tunggangannya sedemikian rupa. Yang pasti modifikasi haruslah tetap memperhatikan fungsi dan safety dari si motor itu sendiri. Bravoo modifikasi, Yamaha, Gassspoll….!!!! (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro