Biangkerok Kegagalan Rossi adalah Kepala Mekanik?

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi adalah pembalap yang hingga saat ini masih berjuang untuk gelar juara dunia ke-10. Meski terkesan berat namun asa pembalap yang kini berusia 41 tahun tersebut tak begitu saja pupus. Rossi yang absen dari gelar juara dunia sejak 2009 silam terus berusaha melakukan berbagai upaya. Dan kini, kasak-kusuk terbaru mengungkap jika kepala mekanik Rossi lah yang menjadi penyebab gagalnya The Doctor. Lah kok bisa?

Pernyataan ini dilansir oleh salah satu pembalap juga. Bukan pembalap MotoGP, namun pembalap motocross. Adalah Chad Reed yang menyebut langkah Valentino mengganti kepala krunya tahun 2014 silam bukanlah sebuah langkah tepat.

Baca juga : 12 Balap MotoGP Tahun ini. Berikut Lokasi Sirkuitnya

“Menurut saya kepala mekaniknya yang kurang mampu. Sangat aneh melihat Rossi di Sepang 2 tahun silam. Dia terjatuh saat memimpin dan itu terasa sangat aneh. Tidak terbayangkan bagaimana Vale mengatasi hal itu. Saya berteman baik dengan Valentino. Dan saya tahu betul bagaimana dan dimana levelnya,” sebut Reed.

Pembalap motocross berkebangsaan Australia tersebut mengaku Rossi sebenarnya masih kompetitif asalkan mendapat motor yang mampu mendukungnya. Hal ini juga yang mengingatkan mmz pada pernyataan yang pernah dilontarkan ayah vale, Graziano Rossi. Saat itu mantan pembalap yang juga pernah menjadi mentor Vale muda ini  menyebut performa Rossi tergantung pada Yamaha. Jika Yamaha bisa menyediakan motor yang komptitif maka Rossi pun bakal kompetitif.

Rossi dan kru mekaniknya

“Mungkin kepala mekanik yang baru akan membantunya. Saya tak tahu banyak mengenai orang baru tersebut, tapi saya tak pernah tahu apa yang dilakukan orang sebelumnya. Tak seharusnya Vale berada di level itu, dan fakta yang membuktikannya.” Imbuhnya.

Baca juga : AGV K3 SV Scudetto. Motif Teraneh Helm AGV

Yaps, mulai musim ini Valentino telah mengganti kepala mekaniknya, Silvano Galbusera dengan mekanik baru, David Munoz. Munoz sendiri merupakan kepala mekanik di VR46 Academy yang juga telah berhasil membawa Francesco Bagnaia juara dunia kelas Moto2. Diketahui juga bahwa Munoz juga pernah menjadi kepala mekanik di tim Pons Honda MotoGP 2002. (mmz)

4 thoughts on “Biangkerok Kegagalan Rossi adalah Kepala Mekanik?

  1. perasaan jaman masih dipegang jeremy ‘jerry’ burgess malah lebih kompetitif dari kemaren

Tinggalkan Komentar di sini