Yamaha Hadirkan Yamalube XP-50, Lebih Kental untuk Motor 2010 ke Bawah

Diposting pada

Motomazine.com – Pelumas atau oli merupakan piranti vital untuk menjaga pelumasan mesin agar tetap bekerja secara optimal dan maksimal. Nah, bulan Maret ini Yamaha kembali hadirkan terobosan baru di ranah per-oli-nan, dengan merilis Yamalube XP-50. Sesuai namanya, dengan kekentalan yang lebih pekat diharapkan oli terbaru Yamalube ini mampu berikan perlindungan lebih menyeluruh untuk motor-motor Yamaha keluaran tahun 2010 ke atas.

Yamalube XP-50 Motor Oil diformulasikan Yamaha Motor Company Jepang untuk motor kopling basah (wet clutch) Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah yang membutuhkan perawatan dan perlindungan maksimal.

Dengan kekentalan 20W-50 dan mineral base oil, keunggulan Yamalube XP-50 membuat suara mesin motor lebih halus, bersih dan menjaga komponen mesin tetap bersih dari endapan.

Hadir juga formula anti dispersant (zat aditif untuk menjaga kekentalan oli) sehingga pelumasan dapat bekerja pada temperatur rendah, menjaga komponen mesin dari slip kopling, dan memiliki kestabilan daya oksidasi yang tinggi yang mampu menjaga kekentalan.

“Perawatan motor memerlukan oli yang berkualitas, yang terbaru Yamaha menghadirkan Yamalube XP-50 untukΒ  motor kopling basah Yamaha produksi tahun 2010 ke bawah. Keunggulan formulasinya, kekentalan dan kandungannya mendukung performa motor dan menunjang mobilitas sehari-hari penggunanya. Aktivitas berkendara pun semakin menyenangkan dengan menggunakan pilihan oli yang tepat,” ungkap Bapak Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Harga Yamalube XP-50

Yamalube XP-50 dipasarkan dengan harga terjangkau, Harga Eceran yang Disarankan (HED) Rp 31.000 untuk 800 ml dan saat ini telah didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Kehadiran Yamalube XP-50 melengkapi daftar jenis oli untuk sepeda motor kopling basah Yamaha, yang sebelumnya telah tersedia Yamalube Gold Motor Oil dan Yamalube Silver Motor Oil yang diformulasikan Yamaha untuk sepeda motor tipe kopling basah produksi tahun 2011 ke atas.

Yamalube Silver Motor Oil dan Yamalube Gold Motor Oil memiliki kekentalan 20W-40 dan 10W-40 serta semi-synthetic base oil yang didesain khusus untuk sepeda motor berteknologi injeksi Yamaha yang bermanfaat untuk melumasi celah sempit pada komponen mesin, serta melumasi dan melindungi secara maksimal.

Jadi karena sudah tersedia secara lengkap, mulai sekarang jangan sampai salah dalam memilih oli. Pastikan kekentalan oli yang sampean pakaikan ke motor harian sudah sesuai dengan rekomendasi pabrikan. Kalau celah antar mesin masih sempit alias masih baru, pakai oli dengan SAE yang lebih kecil (encer). Sementara untuk motor-motor produksi sebelum tahun 2010 disarankan untuk memakai Yamalube XP-50 dengan kekentalan SAE 20W-50. Cerdas sih marketingnya. Hahaha… (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.