MotoGP Assen: Rossi Optimis Meski Tak Targetkan Podium

Diposting pada

Motomazine.com – Jelang balap MotoGP Assen, sang legenda hidup Valentino Rossi kembali hadirkan secercah asa. Meski tak targetkan podium pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku optimis. Bahkan Vale berujar kalau posisinya di FP2 seharusnya lebih baik dari torehannya, posisi 17.

Valentino Rossi sendiri mengaku punya feeling cukup bagus dengan M1 nya. Seperti kita tahu juga, Rossi selalu punya kenangan bagus di Assen. Hingga kemarin lusa pembalap bernomor 46 tersebut mendapat penghargaan dari pemerintah setempat sebagai Honorary Citizen of Assen. Untuk merayakannya salah satu penghubung rantai YZR-M1 tunggangan Rossi dicat layaknya bendera Belanda, merah, putih dan biru.

Seis FP2 kemarin sebenarnya cukup menjanjikan. Di awal Rossi sempat menyodok ke posisi 8. Sayang sesaat kemudian hujan turun. Dan untuk melakukan run selanjutnya Rossi harus rela berganti ke motor dan ban basah. Hasilnya dia tertinggal hingga 8 detikan dari pembalap tercepat,  Maverick Vinales yang catatkan laptime terbaik saat trek masih kering.

“Saya merasa optimis. Saya yakin catatan waktu saya seharusnya lebih baik dari ini (posisi 17). Saya memprediksi bisa berada pada posisi 10 atau 12. Karena di sini semua orang sangatlah kuat. Perasaan di atas sadel sepeda motor cukup bagus. Lintasan yang diaspal ulang membuat cengkeraman ban lebih baik dan sedikit mengatasi masalah yang selalu saya alami.”

 

“Saya akan melakukan beberapa modifikasi setup untuk mengejar kekurangan di sektor 4. Saya berharap race hari Minggu nanti berlangung dalam kondisi kering. Walaupun kami punya cukup traksi di kondisi basah. Saya optimis meskipun tak memikirkan untuk mengejar poin yang saya inginkan dan podium,” tutur Vale.

Walah. Entahlah… Apakah ini menjadi sebuah pertanda bahwa Rossi akan mengakhiri posisinya sebagai pembalap MotoGP tahun ini? Sebab Rossi bukanlah pembalap yang mau balapan untuk posisi dua dan tiga. Dia selalu mengejar posisi juara. Namun makin ke sini sepertinya doi terus bertambah realistis dan membalap hanya untuk menikmatinya. Duh ini. Masa iya Rossi pensiun? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.