Sabri Jajan, berikut Harga Gearset Original Honda CB150R

Diposting pada

Motomazine.com – Sabri jajan  lagi. Yaps, menginjak usianya yang hampir nembus 4 tahun si Sabri akhirnya minta jajan gearset juga. Saat penggantian dodometer menorehkan angka 27.488 kilometer. Belum banyak-banyak amat sih. Cuman secara feel ini rantai sudah harus ganti sekalian sama gear nya. Meski belum lancip-lancip banget, tapi kinerjanya sudah terasa gak maksimal. Dan mmz putuskan untuk mengganti gearset Sabri dengan part aslinya. Alasannya kenapa? Bisa sampean baca di sini. Yang pasti berikut mmz share harga gearset original Honda CB150R.

Singkat cerita Sabri pun mmz gelandang ke AHASS MPM Reyog untuk melakukan penggantian gearset. Yang masih meragukan kinerja AHASS silahkan sampean simak video yang sudah saya share ke Youtube. Channelnya motomazine. Atau bisa sampean klik langsung di tampilan widget bawah artikel ini.

Entahlah, seperti yang sudah mmz tuliskan sebelumnya, semakin usia bertambah rasanya sangat penting menjaga originalitas sebuah kendaraan. Sedari dulu prinsip saya memang begitu sih. Gak terlalu neko-neko. Yang penting motortuh kinclong dan kencang.

Penggantian gearset Honda CB150R di AHASS MPM Reyog juga terbilang cepat. Apalagi kalau sampean memanfaatkan booking online terlebih dahulu. Gak perlu antri panjang, begitu sampai motor akan dikerjakan sesuia nomor antrian yang sudah sampean terima.

Pengerjaan pergantian gearset Honda CB150R membutuhkan waktu sekitar setengah jam. Tergolong cepet loh ini. Pasalnya as roda belakang Sabri sulit banget dicabut dari lobang swingarm akibat jarangnya dilepas. Sedari ganti ban, nih as roda sama sekali gak pernah kesentuh. Jadi semacam ada jamur yang membuat as rodanya lengket sama ‘jentrungan’ arm dan sulit sekali untuk melepasknnya.

Namun dengan beberapa usaha termasuk memberi pelumas dan melakukan pengetokan dari sisi lawan arah secara pelan dan pasti, itu as roda kelepas juga.

Drive chain atau gearset Honda CB150R punya kode 06401K45N01 ini dibanderol seharga Rp 288.000,- saja. Cukup murah. Ya walaupun banyak gearset aftermarket yang sedikit lebih mahal saja, yang katanya punya kinerja yang lebih baik, tapi saya lebih suka yang original saja.

Buat sampean yang Honda CB150R nya sudah waktunya minta jajan gearset, monggo semoga artikel ini bisa menjadikan referensi. Sekian dan semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.