Spyshot Motor Skutik diduga Yamaha NMAX Dek Rata. Lah?

Diposting pada

Motomazine.com – Jagad maya perotomotifan tanah air tengah digegerkan dengan spyshot skutik yang war-wiri di jalanan. Bukan di sini tapi di luar negeri sana tepatnya Taiwan. Tempat Yamaha NMAX dan juga Force hadir. Dua motor bermesin identik ini hadir bersamaan di sana. Lah yang membagongkan sekarang adalah hadirnya spyshot skutik yang bisa dibilang gado-gado. Bagaimana tidak, selama ini Yamaha belum punya line up skutik dengan bentukan seperti ini. Yang paling kentara adalah bagian buritan. Entahlah, saya nyebutnya malah aneh. Secara look stoplamp memang apik. Lha tapi spakbor belakangnya, aduh Gusti. Apakah layak yang begini disebut NMAX dek rata? Kenapa NMAX dek rata? Kita bahas lebih lanjut.

Entah dari mana asal muasal foto ini. yang pasti di facebook dan instagram foto spyshot motor serba hitam berbalut lakban hitam ini sedang wira-wiri. Banyak  yang menduga motor ini adalah versi facelift Yamaha Force155. Tapi apakah mungkin Force yang identik dengan monoshock tetiba berubah menjadi dual shock?

Keanehan berikutnya adalah hadirnya suspsensi dual shock dua tipe. Lah maksutnya piye?

Iya, dari spyshot terlampir memang ada dua motor yang sedang ditest dengan diferensiasi pada shock belakang. Yang satu polosan, yang motor sebelahnya lagi pakai suspensi tabung. Anehnya lagi tabung suspensinya ada di bawah. Bukan menggantung di atas.

Spakbor belakang juga begitu. Spakbor mini tempat nempelin plat nopol seperti jatuh horizontal begitu saja kemudian diteruskan spakbor yang mengikuti bentuk ban.

Last, lubang pengisian BBM ada di dek sebelah kiri layaknya FreeGo. Jadi ya itu tadi. Gado-gado.

Kenapa selanjutnya banyak yang menyebut dengan NMAX dek rata? Hal ini dapat kita lihat dari cover CVT dan box filter udara yang persis kayak NMAX punya. Jadi ya… Selera orang Taiwan memang seperti ini mungkin? Kita tunggu saja kelanjutannya. (mmz)

Artikel terkait:

Yamaha Force 155 MY 2020

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini