Terinspirasi R-Series, Yamaha Hadirkan Warna Terbaru Vixion R

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha kembali melakukan sentuhan kecil terhadap salah satu gacoan motor sport mereka. Seakan tak tersentuh dengan pembaruan, per Agustus ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIM) akhirnya merilis Vixion R warna terbaru. Lebih biru dan gelap terinspirasi dari keluarga R-series. Lah kan bukan fairing ngab? Sak senengmuh! 😆

Yamaha Vixion sendiri menjadi penggebrak motor sport tanah air. Tahun 2007 silam saat sang kompetitor masih asyik dengan Megapro karburator dengan kubikasi 160cc bertulang tunggal, tetiba Yamaha membuat gebrakan dengan hadirkan Vixion. Motor sport yang benar-benar melompat jauh dari trend kala itu.

Vixion generasi pertama hadir dengan bodi ramping nan stylish dengan pengabut bahan bakar injeksi. Mmz inget banget bagaimana pro kontra saat itu yang menyebut teknologi injeksi itu banyak minusnya, bla-bla-bla.

Namun dengan bodi yang benar-benar out of the box kala itu, ditambah dengan sasis deltabox yang Yamaha sematkan, sukses membuat selera konsumen tanah air muter balik. Vixion menjelma menjadi idola. Saat itu Vixion benar-benar bak cendawan di musim penghujan. Apalagi saat hadir facelift lampu lancip, menggantikan lampu bulat dari 1st gen, wes semua-semua motornya Vixion.

Tren ini mampu terus terjaga bahkan saat NVL lahir. NVL yang membawa muka sinchan nyatanya masih banyak penggemarnya. Dan saat Yamaha merilis NVA, mendadak booming kembali itu Vixion.

Nah, tepatnya tahun 2017 silam Yamaha memberi gebrakan baru dengan hadirkan Vixion R. Versi advance dari keluarga Vixion dengan membawa seabreg pembaruan seperti mesin 155cc SOHC VVA 6-speed LC, speedometer full digital, lampu utama dan stoplamp LED, lampu hazard juga swingarm banana, membuat Vixion R sempat mendapat hati di kalangan biker loyalis Yamaha.

Dan hingga sekarang Yamaha masih tetap pertahankan Vixion R dengan terus berikan sentuhan pada warna. Warna biru terbaru pada Vixion R kali ini terinspirasi dari keluarga R-series.

Sentuhan ulang juga menyangkut pada pewarnaan swingarm banana. Ini sudah Yamaha lakukan setahun lalu sebenarnya, tapi terus mereka pertahankan untuk tegaskan bahwa itu swingarm banana, bukan kotak. Yamaha menyepuh swingarm Vixion R dengan warna silver. Simpel tapi mengena.

“Penyematan warna baru Metallic Blue pada Vixion R menambah nilai prestise yang memberikan gaya berkendara yang lebih berkelas bagi penggunanya. Warna baru ini selaras dengan DNA motor sport Yamaha yang memenuhi keinginan konsumen Vixion R yang suka melakukan touring dalam menikmati performa motornya sekaligus menunjukkan eksistensinya di jalanan. Sensasi performa berbeda pun didapatkan ketika menggunakannya sehari-hari karena merepresentasikan karakter pemiliknya dalam berkendara dan mendukung kelancaran aktivitas,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kalau kita perhatikan selain warna biru yang mendominasi bagian depan hingga velg, Yamaha juga sematkan striping dimanis yang pancarkan kecepatan. Simpel, tegas namun berkarakter. Itulah striping yang selalu Yamaha hadirkan selama ini.

Untuk harga, Yamaha Vixion R Metallic Blue dipasarkan seharga Rp 31.880.000 on the road Jakarta. Pemirsa tertarik membelinya? (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Terinspirasi R-Series, Yamaha Hadirkan Warna Terbaru Vixion R

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini