Yamaha R15M Versi Masspro. Overall Good kecuali Knalpot

Diposting pada

Motomazine.com – Kekuatan jagad maya memang luar biasa. Nyatanya, motor yang masih ada di antah berantah negara hollywood sudah ikut ngehits di sini. Yes, siapa lagi kalau bukan Yamaha R15M. Ada embel-embel M menandai bahwa R15 ini adalah generasi terbaru. Atau kalau masuk Indonesia nantinya jadi generasi ke-4. R15 v.4. Versi empat, bukan sehernya empat berkonfigurasi V, bukaan. Overall bentukan Yamaha R15M ini sudah cakep, cuman knalpotnya saja yang menurut mmz kurang masuk.

Sempat terjepret saat tes jalan, Yamaha fix merombak hampir keseluruhan bodi si R15. Awalnya pasti banyak yang menduga Yamaha cuma merubah wajah R15M jadi R7 banget. Emang bener siih. Wajah R15M ini sangat R7 banget. Bisa dibilang plek gaplek. Dengan headlamp projie single di tengah. Yang membedakan paling size-nya saja.

Selain bentuk wajah, Yamaha ternyata juga merevisi bentuk fairing samping. Kali ini kesannya seperti dual layer. Jadi seakan bertumpuk dengan penegasan warna berbeda. Untuk permainan layer yang satu ini Yamaha emang cukup jago. Tuh Aerox terbaru, banyak yang nyempet-nyempetin melongok sayapnya. Dikira bolong bertumpuk. Padahal cuman permainan cetakan saja.

Fairing samping R15M terlihat lebih kalem dan mengalir. Beda dengan R15 v3 yang masih terkesan kaku. Selain bentuk fairing, cover di bawah jok juga mendapat sentuhan ulang. Gak lagi ‘nggedebeg’ dan mengkotak kayak R15 v3, tapi R15M terlihat lebih slim yang akhirnya kuatkan kesan sporty-nya.

Tangki bbm juga mendapat ubahan. Kali ini bentuknya lebih seperti punuk dengan kisi-kisi lubang di depan. Sekilas nyomot desain tangki M1. Berlubang-lubang sebagai kisi pendingin.

Bagian buritan mendapat sedikit ubahan karena sudah bolong-bolong kayak R-series banget. Paling knalpot yang menurut saya entah mengapa kurang pas saja dilihatnya. Bentuknya emang gak berubah, namun cover knalpotnya yang menjadikan bentukan si knalpot jadi sedikit aneh.

Last, belum jelas kapan Yamaha R15M ini masuk ke Indonesia. Yang pasti kita biker Indonesia juga pasti menunggu-nunggu kehadiran R15M. Karena seperti yang kita tahu, motor-motor Yamaha acapkali kurang fotogenic. Jadi musti nunggu ngelihat langsung  baru terasa cakepnya. (mmz)

R15 v3

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Yamaha R15M Versi Masspro. Overall Good kecuali Knalpot

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini