Dakar: Belum Mulai Petrucci Terjangkit Covid

Diposting pada

Motomazine.com – Kabar kurang sedap datang dari dunia Dakar. Mantan pembalap MotoGP asal Italia, Danilo Petrucci dikabarkan sedang menunggu keputusan apakah lanjut balap atau tidak. Yaps, berdasarkan hasil tes pertama, pembalap asal Terni ini terkonfirmasi positif Covid. Duh ini, ribet kalau sudah begini.

Danilo Petrucci sendiri akan berlaga di ajang balap gurun pasir cabang sepeda motor. Pembalap bernomor 90 ini bergabung dengan tim yang kemarin dibelanya, KTM. Petrucci sendiri akan menjalani debut Rally Dakar ini untuk pertama kalinya.

Tes lanjutan kedua akan dijalani hari ini, tanggal 1 Januari 2021 sebagai penentu apakah Danilo lanjut atau tidak. Jikalau ternyata Petrucci masih terkonfirmasi positif maka secara otomatis keinginannya untuk dapat berlaga di Rally Dakar terkubur dalam pasir, bahkan sebelum ia membalap barang satu kilometer pun.

Balap Dakar 2021 sedianya dihelat di Jedah, Arab Saudi mulai tanggal 1 sampai 14 Januari 2021 mendatang. Melihat lingkungannya yang keras, maka kebugaran fisik sangatlah penting.

Panitia tentu tak akan meloloskan rider yang tengah sakit, apalagi yang terkonfirmasi infeksi virus. Sama juga dengan disiplin olahraga yang lain, Rally Dakar sangatlah mengutamakan keselamatan pembalapnya, kru dan semua lingkungan yang terlibat pada event akbar ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini