Danilo Petrucci dinyatakan Fit dan Turun Dakar 2022 sebagai Rookie

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap KTM Danilo Petrucci akhirnya mendapat kartu hijau dan berlaga di ajang Rally Dakar 2022. Pembalap jebolan Tech KTM MotoGP ini tetap membela tim orange dan mengendarai KTM 450 Rally. Petrucci sendiri memakai nomor start 90.

Sebelumnya diberitakan bahwa Petrucci terjangkit Covid. Oleh sebab itu kemungkinan Danilo tak akan bisa berpartisipasi pada balapan gurun perdananya ini. Namun saat lakoni tes berikutnya pembalap asal Terni Italia ini terbukti sehat dan negatif virus.

Hari ini Petrucci resmi turun ke Jeddah untuk selanjutnya mengarungi 14 hari perjalanan lomba balap Rally Dakar. KTM sendiri memasang asa tinggi dengan ingin kalahkan dominasi Honda.

Untuk ini kabarnya KTM sudah melakukan revisi terhadap sasis si KTM 450 Rally, suspensi, lengan ayun dan beberapa penyesuaian lain agar mamapu berikan feedback yang lebih baik kepada pembalap. KTM menyebut pendekatan ini lebih ke pendekatan ala motocross. Semoga berhasil Danilo. Rookie Dakar 2022. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini