Terbongkar Sosok Asli Spyshot R25 dan MT25. Mbuhlah Wes

Diposting pada

Motomazine.com – Kembali muncul dua ekor motor yang disinyalir adalah New R25 facelift dan MT25 facelift. Kedua motor berkamuflase dengan tester rider khas Yamaha banget ini wara-wiri di jalanan Indonesia. Beberapa hari lalu sempat ada beberapa jepretan namun kabur. Tapi kali ini si penyita perhatian tersebut kejepret tengah ngandok di SPBU. Yaps, motor dalam keadaan berhenti. Jadi jepretan pun maksimal dan jelas. Cuman, mbuhlah. Saya malah jadi speechless begitu melihat bentukan asli spyshot R25 dan MT25 ini.

Secara desain dipastikan gak ada yang berubah. Banyak yang mengira itu adalah decoy atau tipuan untuk menyamarkan bodi barunya. Tapi sudahlah, jangan berharap terlalu tinggi. Sementara kita terima saja kalau itulah bentuk asli New R25 dan New MT25. Nanti di akhir artikel sampean pasti manggut-manggut.

Foto jepretan spyshot R25 dan New MT25 ini dikirimkan netijen ke warungnya lek IWB. Kalau masalah jepretan pernyolongan, rasanya blogger sepuh satu ini selalu menjadi muara pengiriman gambar. Saya kapan?

Namun bukan itu pokok bahasan kita walaupun sebenarnya saya sangat berharap dikirimi. Wkwkwk…

Spyshot New R25

Seperti yang sudah mmz jabarkan di atasuga dari foto terlampirnya, sampean bisa melihat kalau perbedaan paling mencolok dari motor ini adalah bentuk knalpot dan sein.

Knalpotnya didesain lebih panjang dengan cover yang out of the box. Monggo silahkan sampean nilai sendiri.

Kemungkinan besar bentukan knalpot tersebut adalah untuk mengejar standarisasi EURO5. Ingat, R25 dan MT25 merupakan produk global. Jadi wajib kiranya kedua motor racikan YIMM ini harus lolos dan bisa dipasarkan di Eropa sono.

Selanjutnya yang cukup menarik perhatian adalah cover crankcase. Bentuknya berbeda dibanding current gen dengan lebih banyak ulir atau kisi. Berharap ada assist and slipper clutch? Semoga saja.

Spyshot MT25

Tak berbeda dengan spyshot R25, si naked sport MT25 juga kene jepret. Soalnya mereka jalan barengan.

Lagi-lagi secara desain tak ada yang berubah. Wes plek ketiplek. Pembedanya dibanding current gen? Bener. Knalpot (lagi).

Selebihnya sama. Sein dan tetek bengeknya sama. Plus cover crank case nya juga yang berbeda. Penjelasannya, mirip seperti yang mmz tuliskan di atas.

Satu yang mungkin akan jadi perdebatan adalah munculnya mata kucing di spakbor depan belakang suspensi. Apakah ini artinya R25 dan MT25 yang kejepret ini hanya dijual untuk pasar luar negeri? Tahan dulu. Lihat noh New NMAX. Samping spakbor belakangnya juga pakai mata kucing. Tapi dijual di tanah air juga.

Jadi, monggo silahkan menurut sampean gimana. Apakah R25 dan MT25 facelift ini sudah sesuai ekspektasi?

Dan berikut mmz kasih gambar Yamaha R3 dan MT-03 Taiwan sebagai renungan. Semoga berguna (mmz)

Artikel terkait:

R3 Taiwan
MT-03 Taiwan
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Terbongkar Sosok Asli Spyshot R25 dan MT25. Mbuhlah Wes

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini