Quartararo Resmi Pamerkan Helm HJC Terbarunya. Berikut Alasan Doi Memilih HJC

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akhirnya resmi merilis helm terbarunya, HJC. Brand helm asal Korea Selatan ini berhasil memenangkan hati seorang El Diablo untuk menggantikan Scorpion EXO R yang telah doi tinggalkan. Scorpion sendiri akan menggaet pembalap LCR Honda Alex Rins untuk musim 2023 ini. Lantas apa alasan di balik pemilihan helm HJC ini oleh seorang Fabio Quartararo?

Banyak faktor selain endorsement. Kalau kita mengira semua berhubungan dengan uang dan sponsor, ya gak salah juga sih, Cuman jauh dari itu Fabio punya pendapat sendiri mengapa akhirnya melirik helm HJC yang dulu juga pernah dipakai paduka Jorge Lorenzo, dan ada insiden juga. Tapi itu kan dulu. Sekarang sudah jauh lebih canggih!

Fabio Quartararo pamerkan foto diri dan helm HJC di akun IG dan Twitternya. Kalau bicara corak aka grafis, rasanya tak ada banyak ubahan yang dilakukan pembalap bernomor 20 tersebut. Kepala ‘demon’ berwarna merah masih menjadi unsur utama di atas dan depan helm. Dipadupadankan dengan nomor 20 di bagian belakang helm. Selebihnya cakar hijau sebagai sponsor energy drink melintang di samping kiri-kanan (kuping) dan area pipi. Yaps, sesimpel itu.

Alasan Fabio memilih HJC

“Hai semuanya! Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi aya dengan helm HJC. HJC adalah perusahaan milik keluarga dengan pengalaman pembuatan helm berkualitas selama 52 tahun dan sejarah besar dalam balap profesional. HJC banyak berinvestasi dalam mensponsori balap profesional dari Rookies hingga Juara Dunia. HJC memberikan layanan profesional terbaik di paddock yang selalu penting bagi pengendara. Saya suka mereknya juga karena pemasarannya yang keren.”

“Saya mengenal helm balap RPHA 1 karena saya berteman baik dengan Yamaha Test Rider Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama bertahun-tahun. Juga pembalap seperti Brad Binder telah membalap dengan helm HJC dan RPHA 1. Helm balap terlihat sangat aerodinamis dengan banyak fitur keselamatan yang penting bagi pengendara profesional. Saya tidak sabar mencoba untuk balapan MotoGP mendatang untuk menempatkan pada perburuan podium teratas.” Tutur Fabio seperti dalam unggahan video singkatnya.

Fabio akan mulai memakai helm HJC RPHA1 ini pada tes pramusim di sirkuit Sepang tanggal 9 Februari 2023 mendatang. Kabarnya di sana El Diablo akan memakai corak khusus tes pramusim. Barulah pada seri perdana bulan Maret mendatang corak resmi helm HJC El Diablo diperkenalkan dan dipakai. Masih berharap banyak pembalap gonta-ganti corak helm layaknya Valentino Rossi? Langka kangmas! (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini