Ngeri! Ada Sponsor dari AHM di Livery Motor WSBK Honda 2023

Diposting pada

Motomazine.com – Honda WSBK baru saja merilis livery balap untuk musim 2023. Masih mengandalkan dua pembalapnya, Xavi Vierge dan Iker Lecuona, Honda PeDe mampu bersaing di barisan depan dengan senjata CBR1000RR-R terbaru mereka. Menariknya, meski corak livery tak ada perbedaan dibanding dengan musim 2022, namun ada yang baru untuk livery 2023 ini. PT. Astra Honda Motor (AHM) sematkan slogan mereka di fairing dan swingarm CBR1000RR-R besutan Xavi dan Iker Lecuona. Artinya mereka telah gelontorkan rupiah untuk ikut mejeng di ajang balap motor produksi massal paling bergengsi tersebut.

Honda dalam hal ini AHM sematkan slogan “One Heart” dan “Satu Hati” di antara banyak sponsor yang nempel di CBR1000RR-R Fireblade versi 2023. Mengenai berapa rupiah dana yang digelontorkan Honda, tentu saja ini masih menjadi misteri. Kalau menurut saya sih bisa nembus milyaran. Secara ini adalah ajang balap kelas dunia. Pridge-nya tentu akan sangat berbeda, terlebih kalau ada dua atau satu diantara dua CBR1000RR-R tim HRC yang podium, dan bahkan juara.

Untuk liverynya sendiri Honda masih pertahankan warna kebanggan paduan RWB versi baru. Merah, biru dan putih masih menjadi kelir utama CBR1000RR-R. Ya, memang tak banyak ubahan. Adapun suspensi Showa, knalpot Akrapovic dan piranti rem Nissin masih setia menemani.

Yang pasti Honda telah melakukan beberapa ubahan teknis terkait sasis dan swingarm yang sempat mereka bocorkan di tes Portimao beberapa pekan lalu. Setidaknya itu akan berikan kekuatan baru bagi Iker Lecuona dan Xavi Vierge untuk jalani musim balap 2023 yang pasti jauh lebih ketat daripada musim 2022. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini