Makin Seneng, Ban Depan Stefanie pun Minta Ganti

Diposting pada

Motomazine.com – Sampean yang istiqomah mengikuti blog ini pasti sudah membaca, kemarin mmz baru saja melakukan penggantian ban belakang Honda BeAT tunggangan perjuangan di rumah. Yaps, setelah kemarin mengganti ban belakang, dan cukup terpana dengan modelnya, (silahkan baca di sini) saya pun ketagihan untuk melanjutkan mengganti ban depan. Yaps, saking senengnya nih, ban depan Stefanie pun ikut saya ganti. Buat yang belum paham, Stefanie adalah nama yang mmz berikan buat Honda BeAT hamba. Kalau CB150R nya saya kasih nama Sabri. Penasaran awal penamanannya seperti apa, boleh juga baca di sini.

Back to the topic, kita bahas ban buat si Stefanie. Kalau kemarin saya memilih ban lokal merk MAXXIS tipe Victra, kali ini untuk ban depannya sengaja saya pilih ban yang sama. Wkwkwk… Ya gimana, terlanjur suka. Pattern-nya, komponnya, bentuknya, suka lah pokoknya.

Apalagi ban depannya saya naikkan satu tingkat. Jadi kesannya ngedonat gitu. Apalagi size ban depan dan belakang jadi sama. Pas banget kayak kombinasi ban road race pasar senggol. Sudah pasti nanti bantingannya jadi jauh lebih uenak. Tapi pembuktiannya ya kita tunggu nanti setelah jalan beberapa kilometer, sampai lapisan lilin di ban barunya benar-benar bersih.

Oh ya ban depan MAXXIS Victra ukuran 90/80-14 ini harganya Rp 290.000,-. Tergantung di tempat pemirsa masing-masing sih. Yang pasti buat yang seneng tampilan, ban ini masuk banget. Naikkan satu size dari ukuran standar, dan si Maxxis Victra ini akan terlihat nge-donat. Apalagi buat Honda BeAT yang memang kompak, simpel dan punya tarikan-tarikan cukup agresif. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini