motomazine saat berkompetisi di ajang safety riding competition for blogger & vlogger Jatim

Slalom, Materi Safety Riding Honda yang paling MMZ Gemari

Diposting pada

Motomazine.com – Banyak materi yang disuguhkan dalam event safety riding Honda. Mulai dari lowspeed, braking, narrow plank, sampai ke slalom. Nah, bagi mmz pribadi, materi slalom inilah yang paling menarik dan cocok dengan passion saya. Ngebut dan pecicilan yang terkonsep, halah. Intinya kita tak perlu memikirkan banyak teori agar lolos ujian. Tinggal ngegas, postur bener, pengereman bener, gak nabrak cone, ban belakang gak ngesot, gak nginjak garis, catatkan waktu tercepat, otomatis nilainya bakal sempurna.

Slalom sendiri terkadang menjebak bagi beberapa peserta. Termasuk saya saat pertama kali mencobanya. Setiap tahun jalurnya berbeda, dan itu butuh konsentrasi tinggi untuk menghafal jalurnya. Ngegas sambil menghafal jalur sama sekali tidak mudah.

Tapi justru di situlah tantangannya. Menari-nari dan meliuk-liuk di atas motor melewati cone-cone dan garis-garis yang memang khusu dibuat untuk keperluan safety riding. Sekalinya sampean salah jalur maka otomatis nilai berkurang. Apalagi kalau sampai menyenggol cone atau menginjak garis.

Jadi konsentrasi benar-benar diperlukan untuk meminimalisir kesalahan (zero fail) sekaligus berusaha mencatatkan waktu tercepat. Apa gak susah coba? Apalagi kalau kondisi aspal belum benar-benar panas dan bersih. Wes dijamin jadi PR tersendiri.

Untungnya di event kemarin, safety riding competition for blogger and vlogger, pihak instruktur telah menyiapkan segala sesuatunya dengan perfect. Termasuk menggelar tantangan slalom di siang menjelang sore, sekitar jam 2 siang. Hal ini bertujuan untuk menunggu aspal di lintasan benar-benar panas sehingga menciptakan traksi yang jempolan.

So, buat yang penasaran untuk mengasah skill berkendaranya, boleh lah ikut gabung di acara safety riding course yang diadakan oleh MPM Honda Jatim secara rutin. Untuk jelasnya pemirsa bisa datang langsung ke MPM Honda Sedati, Sidoarjo untuk cek dan ricek jadwal pastinya. Semoga berguna. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini