Servis KPB 2 SABRI. Semua Normal, Cuma Coolant Radiator Mepet. Weleh?

Diposting pada 33 views

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tiba juga servis KPB ke 2 buat si SABRI, New Honda CB150R besutan mmz. Menorehkan odometer sekitar 2 ribuan, saya pun memutuskan menggelendeng SABRI ke AHASS MPM Honda Reyog Ponorogo. Ya,selain menjadi beres rujukan di kota Ponorogo, MPM juga menjadi salah satu tempat yang membuat mmz feels like at home. Wes pokoke koyok gak asing gitu loh cak.. You know lagh ya gimana rasanya main ke dealer kalau belum terbiasa..hehe..

Singkat cerita pasca antri di mbak front desk yang wajahnya menyejukkan hati, maaf untuk ini gak akan saya foto, si SABRI pun langsung digelandang ke belakang. Kok gak antri min? Ya kebetulan memang agak sepi cak, soalnya saya datang ke AHASS nya sudah jam 3 sore.

Oh ya, SABRI digelendeng ke belakang bukannya mau diganti sama CBR250RR atau CRF250Rally loh masbro..bukan… Sudah jadi prosedur di AHASS MPM Ponorogo dimana motor dicuci terlebih dahulu sebelum diservis. Mantab, motor lebih bersih sehingga saat ditangani mekanik, apabila ada kerusakan atau part yang sudah tak optimal, dengan kondisi tunggangan yang bersih tentu bagian tersebut lebih mudah terlihat.

Baca juga:

Sama seperti prosedur service pada umumnya cak, SABRI mendapat perawatan berkala berupa pembersihan di beberapa area seperti filter, injector serta kaki-kaki. Oh ya, di kilometer 2669 ini rantai SABRI sudah waktunya di setel. Ingat, rantai kendor selain menimbulkan suara-suara kurang sedap juga sangat berbahaya jika terus digunakan. Bisa-bisa rantai les aka melompat dari sproket.

Udah masuk KPB2

Oh ya masbro, di servis KPB kedua, tak ada lagi gratisan oli. Jadi jika hendak mengganti oli, anda harus merogoh kocek sendiri. Dan untuk urusan satu ini mmz sengaja menundanya dulu. Yup, adaagenda tersendiri cak untuk urusan oli. Tunggu saja di artikel berikutnya.

Last… hingga sejauh ini SABRI masih bekerja dengan optimal. Tak ada kendala-kendala yang timbul. Mesin masih halus, rantai masih senyap, handling masih maknyus, tensioner juga senyap, lampu-lampu juga terang benderang, wingker masih tetap berkedip manja, wes pokoknya semua normal siap gas.

Tuh nambahin air coolant kan

Hanya saja yang menjadi pertanyaan mmz adalah itu coolant radiator kemana? Apakah memang berkurang, atau kelupaan gak diisi atau gimana? Sebab selama ini mesin gak ada masalah. Yang pasti coolant radiatornya btinggal sak uprit dan mesti ngisi ulang. Oh ya, buat sampean yang juga miara motor dengan radiator, sempatkan buat ngecek air radiator aka coolant nya masbro. Kalau sampai kehabisan, wah bisa berabe tuh mesin motor sampean… Semoga berguna… (mmz)

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

 

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

5 thoughts on “Servis KPB 2 SABRI. Semua Normal, Cuma Coolant Radiator Mepet. Weleh?

  1. Setahu saya sih wajar air coolant berkurang seiring pemakaian, asal jangan terlalu cepat berkurangnya. Betul itu, harusnya rutin diperiksa oleh pengendara.

Mari berbagi komentar di sini