Berwajah lebih Sangar inilah Galeri, Harga dan Spesifikasi Kawasaki New Ninja ZX-6R MY 2024

Diposting pada

Motomazine.com – PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya merilis New ZX-6R model year 2024 untuk pasar Indonesia. Motor sport fairing yang terkesan diam-diam tetiba muncul ini didatangkan untuk memenuhi hasrat sport para pecinta motor bersarung di Indonesia. Mengusung berbagai fitur lebih modern, New Kawasaki Ninja ZX-6R ini siap digeber baik di jalann raya maupun untuk keperluan track day. Para sultan yang fokus pada desain dan performa, rasanya pas banget meilik Ninja ZX-6R ini untuk salurkan hobi bermotor.

Fitur-fitur dari Ninja ZX-6R yang membuat Pengendara semakin percaya diri, diantaranya New Integrated Riding Modes (combining Kawasaki TRaction Control (KTRC) and Power Modes), Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), Showa Separate Function Fork-Big Piston (SFF-BP), fully adjustable, Pressed aluminium perimeter frame, Pirelli Diablo Rosso IV tyres, Exclusive Kawasaki Racing Team colours & graphics.

Memiliki banyak penggemar di kalangan anak muda, Ninja ZX-6R tampil dengan “wajah” baru yakni lampu depan ringkas dan engine covers yang dihitamkan menjadikan “look” Ninja ZX-6R lebih eye-catching. Selain itu, Ninja ZX-6R memiliki ciri khas diantaranya new ninja styling, new LED headlights and turn signals, new TFT colour instrumentation, new smartphone connectivity via Rideology the App dan dual ø310 mm front discs with dual radial-mount 4-piston monobloc calipers.

Ninja ZX-6R 24 Model Year dibanderol dengan harga Rp 359.900.000,- (OTR JADETABEKSER).

Tampilan Ninja ZX-6R 24 Model Year:

  1. Face

Lampu depan proyektor/reflektor hybrid baru yang ringkas adalah elemen kunci dari wajah baru Ninja ZX-6R. Teknologi LED mono-fokus dilengkapi dengan reflektor dalam yang membuat bagian lampu depan yang tidak menyala tampak gelap, menciptakan ekspresi garang. Desain berlapis pada front cowl dilengkapi dengan winglet-style inlets dan chin spoilers untuk membentuk citra yang sangat khas.

  1. Engine

The 636 Advantage: 636 cc Liquid-Cooled, 4-Stroke In-Line Four.

Performa yang lebih baik di rentang rpm diterima saat berkendara, baik di jalan maupun di trek balap. Seperti berkendara di lalu lintas kota yang macet atau berakselerasi untuk melewati kendaraan lain di jalan raya, pembaruan untuk tahun 2024 mencakup penyesuaian terkait emisi.

  1. Brakes

Cakram rem besar, Kaliper monobloc.

Kaliper monobloc yang dipasang secara radial dan sangat kokoh menghadirkan kesan kuat pada tuas untuk kontrol yang luas biasa. Rem cakram besar ø310 mm dan master silinder rem depan dengan pompa radial melengkapi paket rem depan, memastikan pengereman yang bertenaga. Rem cakram ø220 mm dan kaliper ringan menambah kesan yang baik di roda belakang. Cakram bulat dengan gaya mirip Ninja ZX-10R berkontribusi pada citra keluarga Ninja ZX yang kuat.

  1. TFT Colour Instrumentation

TFT Colour Instrumentation digital 4,3” yang baru memberikan tampilan berteknologi dan bermutu tinggi. Selain smartphone connectivity, meteran baru ini juga menawarkan sejumlah fitur yang tidak tersedia pada model sebelumnya.

  1. Bodywork

3D Interwoven Bodywork. Seperti desain tail cowl, front and side cowl menggunakan lapisan yang terjalin menciptakan efek 3D, dengan beberapa lapisan untuk menambah desain kelas atas. Desain bodywork yang halus dan menarik perhatian dari kepala hingga bagian ekor yang mengisyaratkan kinerja supersport berfokus pada jalan.

Galeri Ninja ZX-6R 24 Model Year

Spesifikasi Ninja ZX-6R 24 Model Year

POWER

Jenis Mesin Liquid-cooled, 4-stroke In-Line Four
Sistem Pengapian Digital
Power Maksimum 95.2 kW {129 PS} / 13,000 rpm (with Ram Air)
Torsi Maksimum 69.0 Nm {7.0 kgfm} / 11,000 rpm
Diameter x Langkah 67.0 x 45.1 mm
Volume Silinder 636 cc
Sistem Katup DOHC, 16 valves
Perbandingan Kompresi 12.9:1
Transmission 6-speed, return
Primary Reduction Ratio 1.900 (76/40)
Final Reduction Ratio 2.867 (43/15)

PERFORMANCE

Suspensi Depan ø41 mm inverted fork (SFF-BP) with rebound and compression damping and spring preload adjustability
Suspensi Belakang Bottom-Link Uni Trak, gas-charged shock with piggyback reservoir, compression and rebound damping and spring preload adjustability
Rem Depan Dual semi-floating ø310 mm discs
Rem Belakang ø220 mm petal disc

DETAILS

Jarak poros roda 1,400 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 198 kg
Kapasitas Bensin 17 litres

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini