Review Pelumas BM1 Synthetic Oil Matic SAE 10W-40.. Mesin Halus Tarikan Yahuuud…!!!

Diposting pada 1.906 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis..  Sebuah rutinitas dalam berkendara yang wajib kita lakukan salah satunya yaitu merawat tunggangan. Baik servis berkala, ganti oli berkala maupun mandi berkala :mrgreen: Nah pada kesempatan kali ini MMz akan menyajikan kepada para pembaca yang budiman tentang penggantian dan review pelumas/oli berkala yang MMz lakukan pada si Variem (Vario WTF).
Pelumas yang saya pilih adalah merk BM1 Synthetic Oil Matic SAE 10W-40 ukuran 800cc. Lantas bagaimana reviewnya..??? Begini.. Review ini MMz tulis ketika oli sudah menyentuh angka 1000 km. Namun okelah akan MMz jelaskan pengaruhnya semenjak pertama kali cairan pelumas ini membasahi part-part mesin Variem saya.

image

Impresi pertama pasca oli dituangkan dan mesin dihidupkan adalah halus masbro.. Entah apa mungkin karena efek oli baru tapi menurut saya pribadi memang vibrasi mesin jauh berkurang. Sebagai informasi MMz sebelumnya menggunakan pelumas rekomendasi pabrik,  AHM Oil MPX 2.
Begitu motor mulai dijalankan.. Asli tarikan jauh lebih enteng.. Ditambah dengan vibrasi dan suara mesin yang jauh lebih halus membuat akselerasi terasa naik 5% atau lebih (imho). Dan performa ini mampu dipertahankan hingga odometer menyentuh 1000 kilometer.

image

Jelas ini diluar ekspektasi MMz masbro.. Dengan harga Rp.50.000,- OTR Ponorogo (bisa berbeda di tempat bro dan sis pembaca sekalian) menurut MMz pelumas ini jelas worthed to buy.
Untuk performa ketika motor menempuh jarak 1000 km lebih tunggu review selanjutnya ya sob.. Sudah segitu aja dulu.. Matursuwun (MMz/red).
Related Posts:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

18 thoughts on “Review Pelumas BM1 Synthetic Oil Matic SAE 10W-40.. Mesin Halus Tarikan Yahuuud…!!!

  1. sy cuma ngikutin oli standarnya vario yg SAEnya 10w-30, tarikan lbh enteng suara jg lbh halus

      1. d motor Beat Pop sy dgn SAE yg sama stlh pake BM1 jauh lbh alus dibanding oli bawaan AHM MPX2 maupun SPX2

Mari berbagi komentar di sini