MotoGP: Ducati Targetkan Dua Kali Kemenangan di MotoGP 2016..!!!

Diposting pada

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Meski musim 2016 belum bergulir namun aura positif terus didengungkan oleh pabrikan asal Bologna Italia, Ducati. Kali ini adalah giliran CEO Ducati, Claudio Domenicali yang menargetkan dua kali kemenangan bagi tim Ducati di musim 2016 nanti.
Sebenarnya target ini sudah diutarakan oleh Luigi ‘Gigi’ Dalligna setahun lalu tepatnya sebelum race perdana digelar. Namun dewi fortuna rupanya belum berpihak kepada tim merah musim ini.

image

Namun khusus untuk musim 2016 rupanya Ducati mempunyai pandangan lain dibanding musim-musim sebelumnya. Selain karena direkrutnya kembali Casey Stoner sebagai test rider akan tetapi tes post-season yang digelar pasca race Valencia menunjukkan progress positif bagi Ducati.
Bahkan Scott Redding yang mengendarai Desmosedici GP15, pebalap Pramac Ducati berhasil menjadi yang tercepat di tes terakhir, Jerez November lalu mengungguli Marc Marquez, Dani Pedrosa dan pebalap-pebalap Ducati lainnya.
“Kita harus menang paling tidak dua kali (balapan). Kita sudah dekat, tinggal bagaimana membalap sebagus mungkin. Memang persaingan sangat berat. Mengingat MotoGP adalah kelas tertinggi balap motor. Namun itulah tujuan kami. Dan kami harus terus meningkat.” tutur Domenicali kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Crash.
Jika kita lihat memang beberapa pebalap Ducati selain Redding yakni Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo juga menyatakan kepuasannya dengan performa Ducati dipadu ban Michelin dan ECU Magneti Marelli.

Dicabutnya konsesi spesial bagi mereka (tim Ducati) rupanya sama sekali tek menyurutkan semangat pebalap-pebalap ini untuk tetap maju, bertarung dan mengejar kemnenangan. Paling tidak dua kali kemenangan dalam musim 2016 nanti.
FYI, pebalap pabrikan Ducati, Andrea Dovisiozo dan Andrea Iannone akan mendapatkan senjata baru untuk menghadapi MotoGP musim 2016. Yakni Desmosedici GP16 yang merupakan penyempurnaan dari Desmosedici GP15 (MMz/red)
Related Posts:

6 thoughts on “MotoGP: Ducati Targetkan Dua Kali Kemenangan di MotoGP 2016..!!!

  1. Pede aja lagi,jangan cuma 2…

    nyuusnews.com/2015/12/25/karena-hidup-mereka-tak-pernah-libur/

Tinggalkan Komentar di sini