F1: Debut Rio Haryanto di Australia terhenti pasca Kecelakaan Alonso

Diposting pada 118 views

image
Rio Haryanto F1 Australia

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Pebalap asal Indonesia, Rio Haryanto terpaksa mengakhiri secara dini kiprahnya saat membalap di gelaran balap formula 1 di Australia. Pebalap Manor Racing ini harus berhenti gegara masalah teknis yang menimpa mobil MRT05-nya.

Yup, Rio yang semula tampil bagus dengan menyodok hingga ke urutan 18 sebenarnya masih baik-baik saja pasca kecelakaan yang melibatkan Fernando Alonso dan Guiterrez.

image
Alonso vs guiterrez

image

image

Akibat kecelakaan hebat itu tim race director akhirnya mengibarkan bendera merah tanda balap dihentikan sejenak untuk kemudian dilanjutkan beberapa menit kemudian saat lintasan telah benar-benar bersih dan aman untuk dilalui.

image
Kedua pebalap baik-baik saja

image
Guiterrez memastikan alonso baik-baik saja

image
Alonso is fine

FYI, pasca tabrakan antara Alonso dan Guiterrez lintasan menjadi penuh dengan serpihan yang berasal dari mobil Alonso.ah.. Sesaat setelah lintasan bersih dan balapan siap dimulai ternyata ada yang aneh. Pasalnya nama HAR (Haryanto: red) ternyata menghilang dari daftar nama-nama pebalap yang melintas di bawah display layar. Usut punya usut ternyata Rio harus berhenti gegara masalah drivetrain atau transmisi pada kendaraanya..

image
pernyataan resmi tim manor

But apapun itu ini juga masih balapan perdana. DNF yang terjadi pun bukan lantaran human error tapi murni karena masalah teknis. So… Tetap semangat Rio Haryanto..!!! (MMz)
@sumber gambar: twitter
Artikel terkait:


====================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

10 thoughts on “F1: Debut Rio Haryanto di Australia terhenti pasca Kecelakaan Alonso

Silahkan Komentarnya Kangbro