Tim Manor Putuskan Kontrak dengan Rio Haryanto.Perjuangan pun Usai..!

Diposting pada

image
Rio Haryanto berpisah dengan tim Manor F1

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Menyedihkan memang, tapi itulah kenyataannya. Pebalap Formula One pertama dari Indonesia, Rio Haryanto terpaksa harus mengakhiri karir balapnya di ajang jet darat F1 gegara diputus kontrak oleh Manor.
Yup, pemutusan kontrak ini terjadi akibat tak mampunya pihak manajemen Rio untuk menutup kekurangan dana yang diminta oleh tim Manor. Akibatnya Rio hanya bisa berlaga sebanyak 11 seri saja musim ini, tanpa bisa melanjutkan di paruh kedua musim ini.

Tak tanggung-tanggung, tim Manor rupanya juga telah menyiapkan pengganti Rio dari pebalap Mercedes yang saat ini sedang berlaga di ajang DTM, Esteben Ocon.
Pebalap berkewarganegaraan Perancis ini diberi kesempatan untuk menggantikan posisi Rio di kokpit MRT-05 melanjutkan balapan di sisa paruh musim ini.
Saya sangat senang akan melakukan debut balapan F1 dengan Manor Racing akhir bulan ini dan Sirkuit De Spa-Francorhamps merupakan sirkuit terbaik di negara saya,” tutur Ocon yang dilansirΒ Motorsport, Rabu (10/8/2016).
“Saya siap menjalani kenaikan kelas yang menyenangkan ini. Terima kasih kepada pengalaman yang saya dapat sebagai pebalap pengganti F1 (di tim Renault) pada musim ini”, tambahnya.
image
Esteban Ocon pengganti Rio di tim Manor

Miris memang mendengar kabar berita seperti ini.. Berbeda dengan pebalap-pebalap kondang yang jadi rebutan sponsor, perjuangan pebalap debutan memang selalu saja penuh dengan batu kerikil sandungan. Terutama sejumlah uang yang harus dibayarkan agar tetap mampu berlaga di ajang balap kelas dunia..
Last.. Kabar terbaru menyebutkan jika Rio kini ditawari sebagai pebalap cadangan di tim Manor. Tetap semangat Rio.. Sebab, bukan hanya kamu atlet yang tersakiti di negeri ini.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
β€’ motomazineblog@gmail.com
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.