Tampak Samping Suzuki GSX-S150. Sekilas Cukup Kekar Memang

Diposting pada

image
Suzuki GSX-S750

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pelan namun pasti, pihak Suzuki rupanya memang serius untuk ikut bersaing san menggedor pasar sport 150cc tanah air yang selama ini memang (nyaris) hanya menjadi lahan empuk bagi Honda dan Yamaha. Berbasis terlahirnya Satria F150Fi, Suzuki akhirnya kembali berinovasi dengan mengaplikasikan mesin ‘berpower’  ala Satria F150Fi itu ke bebara model motor sport.
Nah, setelah kemarin penampakan Suzuki GSX-R150 sudah wira-wiri di jalan untuk tes durabilitas, maka kali ini giliran versi naked nya, yang bakal dinamai dengan Suzuki GSX-S150 akhirnya dishare oleh admin Laskar Suzuki sendiri.

Mengambil garis desain yang sama dengan Suzuki GSX-R150, berdasarkan pada gambar terlampir GSX-S150 ini nantinya juga akan mengapliasikan jok belakang model split seat. Yup, tak seperti dua kompetitor terdekatnya, New Vixion dan Mee CB150R yang masih menggunakan jok model tandem, dari sini Suzuki berusaha mengambil langkah beda, dengan menawarkan jok model bertingkat. Pun begitu, diklaim posisi boncenger masih akan tetap nyaman, sebab posisi boncenger dan rider tak terlalu jauh peletakannya.
Mengenai fitur, tersiar kabar bahwa GSX-S150 juga akan mengaplikasikan fitur-fitur yang dimiliki GSX-R150. Baik one easy stop starter, keyless system, hingga answer back alarm diduga kuat bakal dibenamkan juga pada motor bergenre sport naked bike ini.
Kembali jika kita lihat dari gambar terlampir, di sana terlihat bahwa motor ini nihil fairing (wong memang naked :mrgreen: ), mengaplikasikan shroud sebagai protector sekaligus penangkap angin dari arah depan untuk mendinginkan mesin dan radiator, under cowl di depan mesin, juga headlamp yang sepertinya cukup merunduk.
image
Spyshot GSX-S150

Speedometer sendiri disinyalir sudah full digital LCD, dipadu dengan stang baplang khas motor street fighter. Sementara piranti peredam kejut depan masih dibekali dengan shock konvensional, bukan model upside down seperti apa yang banyak orang harapkan dan prediksi sebagai sisi penguat si GSX-S150. Alasannya…? Jelas.. Tentu untuk menekan cost dari motor itu sendiri.
Sementara dari segi sasis, seperti apa yang sudah MMz singgung di artikel terdahulu di sini, sepertinya Suzuki benar-benar menggunakan sasis model twin spar layaknya tulang Satria F150Fi. Hanya saja pada GSX-S150 ini seperti ada pemanis berupa cover plastik yang dibentuk menyerupai rangka twin spar. Dari sini Suzuki telah melakukan langkah yang cukup cerdas. You know lagh... Seberapa besar dimensi rangka twin spar milik Suzuki Satria F150Fi? Tentunya akan sangat ironis dengan bodi keseluruhan GSX-S150 yang memang bakal dibikin gambot.
So… Kalau sudah begini maka tinggal ditunggu saja penampakan utuhnya hingga sesi peluncuran resminya. Spyshot GSX-S750 sudah tersebar. Siapkan dirimu dan nyalakan nyalimu, sebab layaknya Suzuki Satria F150Fi, selain pamer fitur tentu Suzuki juga membekali GSX-S150 dengan power yang cukup nggegirisi.. Semoga… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

10 thoughts on “Tampak Samping Suzuki GSX-S150. Sekilas Cukup Kekar Memang

  1. Klo mirip GSR750 sih potensi laris nya bgt.. Tpi kayaknya jauh panggang dri api.. Hehehe
    Tpi soal dsain selera beda” sih..
    Cma klo sis bsa pasang price kompetitif ya oke jga..
    Jangan muluk” deh bsa terserap 5000an unit/bln.. Udh bagus..
    Bsa ngidupin penghalisal yg pnya dealer..

Tinggalkan Komentar di sini